Stikes Mandala Waluya Kendari Siapkan Dana Yayasan untuk Pengabdian Masyarakat

  • Bagikan
Ketua LPPM Stikes Mandala Waluya, La Djabo Buton. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)
Ketua LPPM Stikes Mandala Waluya, La Djabo Buton. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Mandala Waluya (MW) Kendari mengalokasikan dana yayasan untuk pelaksanaan kegiatan kepada masyarakat. Pada 2019, terdapat 19 judul kegiatan pengabdian masyarakat dilaksanakan dosen melalui dana yayasan.

Total 19 judul kegiatan pengabdian kepada masyarakat dari dari lima prodi Stikes Mandala Waluya Kendari akan didanai oleh yayasan, yaitu Kesehatan Masyarakat, Keperawatan, Farmasi, Analis Kesehatan, dan Elektromedik.

Ketua LPPM Stikes Mandala Waluya Kendari, La Djabo Buton, mengatakan setiap judul mendapatkan anggaran Rp 3 juta.

“Meski nominalnya tidak terlalu besar, namun kami berharap ini merangsang minat dosen dalam melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat,” ujar La Djabo, Jumat (28/6/2019).

Dana yayasan tersebut dicairkan dalam dua tahap. La Djabo mengatakan, tahap pertama dicairakan sebesar 70 persen dan tahap kedua 30 persen dari total dana pengabdian. Sebelum pencairan tahap kedua, pihaknya akan memonitoring dan evaluasi (monev) untuk melihat pelaksanaan pengabdian yang telah dianggarkan.

“Dalam monev nanti kami mengukur pencapaian kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan. Kalau sesuai target yang ditetapkan, dana 30 persen akan dicairkan,” jelasnya.

Ditambahkannya, Stikes Mandala Waluya Kendari terus melakukan langkah-langkah meningkatkan motivasi dosen dalam kegiatan pengabdian masyarakat. Misalnya, berdiskusi untuk bertukar pengalaman dengan sesama dosen dalam melakukan kegiatan pengabdian masyarakat.

“Kami harap dengan langkah yang dilakukan serta stimulan dana diberikan yayasan akan meningkatkan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan dosen di Stikes MW,” tambahnya. (Adv)

(Baca juga: Stikes Mandala Waluya Kendari Biayai Penelitian Dosen)

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan