STIP Wuna akan Menjadi Universitas Pertama di Muna

SULTRAKINI.COM: CIREBON – Pasca mengantongi rekomendasi dari Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) pada pekan lalu di Jakarta. Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Wuna, akan menjadi universitas pertama di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemerintah Daerah Muna, Amiruddin Ako mengatakan, STIP Wuna tinggal menunggu izin operasional dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Seraya menunggu Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT) berkunjung ke STIP Wuna.

“Nyata menjadi universitas, tinggal menunggu saja BAN-PT, paling lama bulan Desember tuntas, secara persyaratan akademis sudah diterima dengan sistem,” kata Amiruddin Ako usai mengikuti karnaval budaya pada pembukaan Festival Keraton Nasional di Cirebon, Sabtu (16/9/2017). 

Menurutnya, selain dari bentuk janji politik Bupati Muna, LM. Rusman Emba, menjadikan STIP Wuna sebagai Universitas. STIP Wuna yang berdiri sejak 1990 lalu banyak menciptakan alumni berkualitas.

“Sarana lokasi pembangunannya sudah disediakan. Bupati mendukung sesuai visi misinya, serata membangun sumber daya manusia, serta meningkatakan taraf perekonomian di Kabupaten Muna,” terang Amiruddin Ako.

Laporan: Arto Rasyid

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.