Iklan Clarion

Stok BBM di Kolaka Aman Selama Natal dan Tahun Baru

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Pertamina Marketing Operation Region VII Terminal BBM Kolaka sudah mengantisipasi lonjakkan kebutuhan BBM pada hari raya Natal hingga tahun baru 2018. Pihaknya memastikan stok BBM akan mencukupi untuk kebutuhan masyarakat.

“Pertamina sudah pikirkan itu, dan itu tiap tahunnya dilakukan,” kata Supervisor Receiving Storage and Distribution Terminal BBM Kolaka, La Sunu, Minggu (24/12/2017).

Pihak Pertamina pusat, kata dia, telah membentuk tim satuan tugas (satgas) yang akan memantau kondisi penyaluran BBM dan Elpiji mulai 18 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018 untuk memastikan ketersediaannya di masyarakat terus terpenuhi.

Dia menambahkan, Terminal BBM Kolaka memprediksi dalam hari libur nanti konsumsi BBM jenis premium akan terjadi peningkatan dari hari-hari biasanya. Untuk itu pihaknya sudah mengantisipasi dengan menyiapkan sekitar 1.800 kiloliternya pada hari Natal hingga tahun baru.

Baca Juga

Dan pihak pertamina kolaka juga menjamin stok tersebut mencukupi meski pemakaian diprediksi akan tinggi.

“Kalau untuk premium, kita siapakan sekitar 1.800 KL lebih, sedang solar hingga 2.100 KL, saya kira itu cukup. Intinya aman pada Natal dan tahun baru nanti,” jelas La Sunu.

Laporan: Mirwan

Komentar
Loading...