Stok Beras di Bulog Sultra Aman Hingga Lebaran

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bulog Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menjamin ketersedian pangan menjelang puasa dan lebaran 2019. Hal itu dibuktikan dengan adanya ketersedian 3.400 ton beras dan 5000 ton gula di Gudang Bulog Sultra.

“Bulog sangat siap hadapi bulan puasa dengan ketersedian beras 3.400 ton dan gula sekitar 500 ton,” ujarDirektur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementrian Perdagangan (Kemendag), TJ Ahya Widayanti,, saat berkunjung di Gudang Bulog Sultra, Senin (22/4/2019).

Selain untuk menjaga ketersedian pangan, kata Widayanti, hal tersebut sebagai upaya menstabilkan harga  bahan pokok, seperti beras, minyak, gula dan daging menjelang puasa dan lebaran.

yamaha

“Jika stok di pasar sedikit dan harga mulai naik Bulog bertugas netralisasikan harga dengan mengadakan pasar murah maupun menyedikan stok,” ungkapnya.

Selain melakukan kunjungan di Gudang Bulog Sultra,TJ Ahya Widayanti dalam kunjungan di Kendari, juga mengelar rapat koordinasi daerah bersama Pemrov Sultra.

Rapat yang dibukan oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi itu itu, membahas kondisi pasokan pangan serta kesiapan pemerintah daerah dan pelaku usaha dalam menghadapi puasa dan lebaran 2019.

Laporan: Wa Rifin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.