SULTRAKINI.COM: Ada pepatah populer yang paling diingat banyak orang, don't judge a book by its cover. Artinya jangan menilai seseorang dari tampilannya saja. Tapi, pepatah itu tidak sepenuhnya benar karena di era modern ini penampilan itu sangat penting.

Stop Cuek Sama Penampilan! Berikut Alasannya
Foto: (Ilustrasi)

Di dunia ini, ada sekelompok orang yang cuek banget sama penampilan. Ya tidak apa-apa sih itu hak dia. Tapi cuek-cuek banget juga bahaya loh! Ada yang beranggapan penampilan bisa menipu, karena penampilan yang baik belum tentu orangnya juga baik. Ya, itu bisa dibenarkan. Tapi kita harus ingat juga, kalau penampilan adalah representasi dari diri seseorang.

Jadi jika selama ini kamu beranggapan kalau penampilan nggak ada hubungannya sama pribadi seseorang, ya berarti selama ini kamu salah. Yuk intip fakta bahwa menjaga penampilan itu sangat penting bagi diri kamu.

1. Penampilan yang berantakan terus menerus menjadi indikasi bahwa kamu nggak sayang diri sendir

Kita pasti bisa membedakan mana orang yang peduli dan mana yang cuek sama penampilan. Pasti yang peduli sama penampilan akan terlihat lebih enak dipandang. Penampilan enak dipandang inilah yang bikin orang-orang disekitarmu betah sama kamu. Bayangin, rambut kamu nggak disisir, acak-acakan, nggak pake deodorant, pakaian seadanya, apa itu akan buat temen kamu nyaman? Nggak dong guys. Secuek-cueknya kamu penampilan harus dipentingkan. Yang terpenting nggak berlebihan, iya kan?

2. Peduli sama penampilan bukan berarti kamu lebay

Ada sebagian yang nyinyir kalau terlalu stylish banget itu lebay. Tapi nggak ada salahnya kok kalau kita tampak 'berlebihan' demi meluangkan waktu buat memilih mau pakaian mana yang harus dipakai buat hangout sama temen atau mau menghadiri sebuah acara reunian. Karena penampilan itu bakalan menggambarkan citra diri kamu.

3. Pintar berpenampilan buat kamu lebih peduli sama kesehatan

Perawatan rambut, wajah, tubuh kamu sampai nge-gym bukan buat gaya-gayaan loh! Dengan kamu pintar merawat penampilan kamu, itu sama saja kamu peduli sama kesehatan kamu. Kamu lebih sering berolahraga, lebih bisa menjaga kebutuhan kulit dan rambut kamu biar lebih sehat dan terawat. Hal-hal yang kayak gitu bikin kesehatan kamu lebih terjaga daripada kamu yang terlalu cuek sama badan kamu yang kegemukan dan bisa jadi memicu berbagai penyakit kulit, obesitas atau segala penyakit yang (amit-amit) bisa menimpa kamu kapan saja.

4. Orang lain akan lebih respect sama profesi atau pekerjaan kamu

Nggak mungkin kan kamu cuek dengan semisal dengan pekerjaan kamu yang seorang pegawai bank atau pekerjaan yang di berhubungan dengan pelayanan (service). Orang-orang yang meminta jasa kamu akan merasa lebih nyaman dan percaya sama pekerjaan kamu. Kalau penampilan kamu urakan, kemeja yang kusut belum di setrika, atau hawa badan kamu yang bau karena nggak pake minyak wangi itu nggak baik bagi pekerjaan yang kamu jalani. Orang-orang akan berpikir kamu nggak serius kerja kalau kamu terlalu cuek sama penampilan.

5. Yang Terpenting kamu jadi enak dipandang

Cantik dan ganteng itu memang relatif. Tapi bukan berarti kamu yang merasa tidak punya penampilan kurang menarik harus cuek sama penampilan fisik kamu. Jika kamu berpenampilan baik dengan pakaian yang rapih dan wangi setidaknya kamu tidak akan membuat orang lain risih.  

Penampilan emang nggak bikin kamu lebih pintar, tapi setidaknya kamu bisa menjadi diri yang lebih baik dan bisa memberikan suasana yang positif bagi orang-orang yang ada disekiar kamu.

Jadi, masih mau cuek sama penampilan? Dipikirin lagi deh!


Sumber: Hipwee.com

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations