Pilkada koltim

STQH Sultra ke XXV: 242 Peserta Unjuk Kemampuan Menuju MTQ

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 242 peserta dari 17 kabupaten/kota se-Provinsi Sulawesi Tenggara mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) ke XXV.

STQH ke XXV diagendakan selama seminggu atau 24-31 Maret 2019 di sejumlah lokasi yang ditentukan panitia. Pawai taaruf di depan Kantor Wali Kota Senin (25/3) kemarin mengawali kegiatan tersebut.

(Baca: Pembukaan STQH Sultra ke XXV, Wagub: Amalkan Nilai-nilai Al Quran dan Hadis)

“Sementara itu jumlah dewan hakim yamg dilibatkan dalam STQH ke XXV ini, sebanyak 42 orang,” terang Ketua Panitia STQH Sultra ke XXV, Beangga Harianto, Selasa (26/3/2019).

Pilkada
Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas meresmikan STQH Sultra ke XXV, Selasa (26/3/2019). (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas meresmikan STQH Sultra ke XXV, Selasa (26/3/2019). (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

Total empat cabang perlombaan akan diikuti perwakilan daerah di Sultra, yakni Tilawatil Quran (dewasa dan anak-anak); Tahfidzul Quran golongan 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz, dan 30 juz; Tafsir Al Quran Bahasa Arab; dan hafalan 100 hadis dan 500 hadis.

“Harapan kita pada STQH ke XXV ini, juara yang terpilih dapat mewakili Sultra pada MTQ nasional 2020,” ucapnya.

STQH ke XXV tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Selasa (26/3/2019). Kegiatan ini mengusung tema melalui STQH kita tingkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Quran dan hadis dalam memperkuat pilar Sultra beriman menuju Sultra yang aman, maju, sejahtera, dan bermartabat.

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.