Strategi Golkar dan Hanura Rebut Kursi Legislatif di Baubau

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Setiap partai politik memiliki target untuk berkontestasi di Pemilihan Legislatif 2019. Tak terkecuali di tubuh Partai Golkar dan Partai Hanura Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Dikatakan Ketua DPC Partai Golkar Baubau, Zahari, pihaknya menargetkan setiap daerah pemilihan memiliki keterwakilan kadernya. Pihaknya mengaku yakin tidak adanya incumbent atau petahana pada dua dapil di wilayah setempat yang memberikan peluang bagi Golkar.

“Kami hanya menargetkan tiga kursi dan masing – masing dapil satu kursi. Alasannya cukup sederhana dengan komposisi calon-calon anggota legislatif yang kami persiapkan betul-betul sesuai dengan harapan kami,” kata Zahari, Sabtu (14/7/2018).

Sementara Ketua DPC Hanura Baubau, Yuman Nahmudin, mempunyai perwakilan tiga kursi di periode sebelumnya, kali ini pihaknya berangan – angan minimal lima atau enam kursi dari tiga dapil yang ada di Baubau dengan sebaran dua kursi setiap dapil.

“Kalau angan-angan saya, maunya minimal lima atau enam, tinggal yang maha kuasa saja yang menentukan. Kalau masalah perekrutan kader, itu ada Ketua Bapilu saya yang atur,” ujar Yuman.

Berdasarkan Keputusan KPU RI No.291/PL.01.3-Kpt/06/KPU/IV/2018, Kota Baubau memiliki tiga dapil dengna alokasi kursi 25 kursi.

Keputusan KPU RI No.291/PL.01.3-Kpt/06/KPU/IV/2018 itu menetapkan Kota Baubau terbagi atas tiga dapil dengan alokasi kursi berjumlah 25 Kursi. Sebaran dapil, meliputi Dapil I Kecamatan Batupoaro-Betoambari-Murhum alokasi 11 kursi; Dapil II Kecamatan Wolio alokasi tujuh kursi; Dapil III Kecamatan Bungi-Kokalukuna-Lea Lea-Sora Wolio alokasi tujuh kursi.

Laporan: Zarmin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.