SUARA

Strategi Pemda Wakatobi Optimis Melebihi Target 40 Ribu Wisatawan di 2018

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Pemerintah Daerah Wakatobi optimis akan melebihi target jumlah wisatawan dari pemerintah pusat, yaitu 40 ribu wisatawan sepanjang tahun 2018.

“Kita optimis akan capai 40 ribu wisatawan masuk ke Wakatobi di 2018 ini, bahkan akan lebih karena selain 21 even festival telah dirancang Pemda, juga telah dirancang even olahraga berbasis maritim,” terang Sekda Wakatobi, Muh. Ilyas Abibu, Rabu (4/4/2018).

Dia mengaku telah rapat bersama tim Badan Promosi Pariwisata Wakatobi untuk menggagas dan mengiventarisir potensi maritim yang bisa dijadikan even olahraga berbasis maritim.

“Saat ini kami masih menyusun kalender event nya, kalau uda selesai, kami akan koordinasi dengan pengcab daerah, pencab Provinsi, Koni Provinsi, kemudian kami akan tawarkan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga agar Wakatobi bisa menjadi tuan rumah dalam beberapa Kejuaraan Nasional (Kejurnas),” jelas Ilyas.

yamaha

Dikatakannya, jika Pemda mempu mengadakan Kejurnas paling tidak tiga cabang olahraga di Wakatobi, seperti lomba dayung, voli pantai, dan sepeda, maka ini bisa dipastikan Wakatobi bisa melebihi target 40 ribu wisatawan, “Kan kalau Kejurnas pasti ada atletnya, ada pelatih, dan ada penontonnya dan ini pasti ribuan orang,” tambahnya.

Menurutnya, bila pihaknya belum mampu targetkan banyak kedatangan wisatawan mancanegara, minimal pemda bisa mendatangkan wisatawan lokal dan nasional.

Kata dia, sejumlah Kementerian telah berkoordinasi dengan Pemda Wakatobi untuk melakukan pertemuan nasional di Wakatobi, dimana dalam pertemuan ini akan banyak orang yang akan menghadiri pertemuan tersebut.

“Saat ini, maskapai penerbangan Garuda Indonesia turut mempromosikan Wakatobi di seluruh travelnya. Jadi kami makin optimis akan melebih target 40 ribu dari pemerintah pusat,” ujarnya.

 

Laporan: Amran Mustar Ode

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.