Suasana Duka di Penghormatan Terakhir Almarhumah Yati Lukman, Wagub: Saya Menyayangi Almarhumah

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Anggota DPRD Sulawesi Tenggara memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhumah Hj. Yati Lukman Abunawas, istri Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, Kamis (27/6/2019). Jenazah tiba di gedung DPRD Sultra usai dari kediaman wagub di Jalan Asrama Haji Nomor 17 A, Kelurahan Lepo-lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari.

Peti jenazah Almarhumah Yati Lukman tiba di gedung DPRD Sultra sekitar pukul 13.25 Wita menggunakan mobil jenazah RSUD Bahteramas. Jenazah lalu digiring ke dalam gedung untuk menerima penghormatan terakhir dari anggota DPRD Sultra, termasuk Gubernur Sultra, Ali Mazi. Sejumlah pejabat lingkup provinsi dan Kota Kendari, serta kerabat almarhumah turut berdatangan sejak 11.00 Wita. Sejumlah politisi juga nampak mengikuti proses penyerahan jenazah.

Wakil Ketua DPRD Sultra, Amiruddin Nurdin dalam sambutan singkatnya mendoakan almarhumah agar diterima seluruh amalannya oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan sabar. Sosok almarhumah di mata anggota dewan dikenal sebagai politisi yang memegang teguh prinsip, disiplin dan pribadi humoris.

“Kurang lebih lima tahun kami bersama di DPRD Sultra, banyak suka dan duka yang kami lalui. Yati Lukman, sosok ibu yang sederhana, bijaksana, dan humoris. Setiap kami berkumpul suasana selalu ceria karena ada beliau. Kami merasa kehilangan, semoga beliau diampunkan segala dosanya. Selamat jalan bu,” ucapnya.

Jenazah almarhumah Hj. Yati Lukman mendapatkan penghormatan terakhir dari anggota DPRD Sultra, OPD di Sultra, Kamis (27/6/2019). (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Jenazah almarhumah Hj. Yati Lukman mendapatkan penghormatan terakhir dari anggota DPRD Sultra, OPD di Sultra, Kamis (27/6/2019). (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

Suasana duka mewarnai penghormatan dan penyerahan jenazah istri Lukman Abunawas dari DPRD kepada keluarga almarhumah yang diterima langsung Lukman Abunawas.

Upacara penyerahan almarhumah Yati Lukman kepada pihak keluarga dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Sultra, Amiruddin Nurdin. Upacara penyerahan diawali dengan pembacaan riwayat hidup oleh Sekwan DPRD Sultra, Robert Piter.

yamaha

“Saya selaku pimpinan DPRD Sultra, menyerahkan jenazah almarhumah Yati Lukman kepada keluarga,” ucap Amiruddin.

Mewakili pihak keluarga, Lukman Abunawas mengucapkan rasa terima kasihnya kepada gubernur, dan OPD atas rasa duka dan empatinya.

“Saya secara pribadi menyayangi almarhumah, tapi Allah lebih mencintainya. Mari kita doakan semoga almarhumah diampuni segala dosa-dosanya,” ujar Lukman.

Usai upacara penghormatan dan penyerahan, jenazah almarhumah dibawa kembali ke ambulans untuk diantar ke tempat peristrahatan terakhir di Kelurahan Konawe, Kecamatan Konawe, Kabupaten Konawe.

Almarhumah Yati Lukman meninggal pada Kamis (27 Juni 2019) dini hari di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, akibat penyakit Hepatitis B yang dideritanya sejak Ramadan 1440 Hijriah.

Selama menjabat, almarhumah aktif di Komisi I. Ia juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Restorasi Nurani. (Adv)

(Baca: Momen Almarhumah Yati Lukman Abunawas Sebelum Wafat)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.