Subsidi KIS dari Pemda Wakatobi Menyisahkan Tiga Nama

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Wakatobi, Muliaddin. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Penyaluran Kartu Indonesia Sehat mengalami kendala di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Dari 8 ribu kartu program kesehatan bersinar disubsidikan pemerintah daerah melalui KIS, ditemukan data pemilik kartu sama dengan data dari pemerintah pusat.

Informasi Dinas Kesehatan Wakatobi, terdapat 30 kartu dengan identitas sama dari 7.997 kartu yang telah tersalurkan kepada masyarakat.

“Kalau bukan karena ada 30 karta yang sama, penyalurannya  sudah selesai. Jadi 30 itu, kami serahkan di data pusat baru kami masukan 30 nama yang baru lagi,” terang Kepala Dinas Kesehatan Wakatobi, Muliaddin, Kamis (1/6/2017).

Menurut dia, tinggal tiga nama dari 30 nama belum diselesaikan pihaknya. “Insya Allah dalam waktu dekat sudah terselurkan yang tiga kartu itu,” jelasnya.

Sebelumnya 3 Maret 2017, program kesehatan bersinar melalui KIS telah tersubsidi 5.098 kartu dari total penerima. Dengan bertambahnya 7.997 penerima kartu, sehingga ada peningkatan pemegang 2.899 kartu di rentan waktu tersebut.

(Baca: SK Bupati Wakatobi Tandai Berlakunya Program Kesehatan Bersinar)

Laporan: Amran Mustar Ode

  • Bagikan