Sucianti Nahkodai HIPMI Sultra, Diharapkan Gaet Pengusaha Milenial

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sucianti Suaib Saenong terpilih secara aklamasi nahkodai Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara (HIPMI-Sultra) melalui Musyawarah Daerah Luar Biasa periode 2018 – 2021 di salah satu hotel di Kota Kendari pada Selasa (18/9/2018).

Terpilihnya Sucianti, secara tak langsung mempengaruhi posisi Hamka Hasan yang sebelumnya terpilih sebagai ketua pengurus berdasarkan hasil Musyawarah Daerah X BPD HIPMI Sultra. Langkah Hamka terkendala permasalahan hukum dan dilaporkan ke pengurus pusat. Selama tiga bulan waktu diberikan untuk menyelesaikan urusan tersebut. Namun tak kunjung tuntas. Agar tetap berjalannya roda organisasi, pengurus pusat pun memutuskan Hamka dikarateker.

“Sebelum dikarateker BPP HIPMI sudah melakukan forum mediasi dan komunikasi serta meminta penjelasan dan mengharapkan agar Hamka segera menyelesaikan permasalahannya,” terang Karateker BPD HIPMI Sultra, Anggawira, Selasa (18/9/2018).

Sementara itu, Sucianti mengatakan, ada sejumlah langkah untuk menghidupkan dan menguatkan kembali HIPMI usai vakum, yakni merangkul dan membuat ruang komunikasi dari seluh anggota di Sultra untuk menyatuhkan persepsi dan pandangan pengembangan organisasi.

“Saya juga akan membuat seminar untuk mengedukasi pengusaha muda agar menjadi pengusaha besar, membuat usahanya semakin besar,” ucapnya.

Anggota Badan Pengurus Cabang HIPMI Buton Utara, Mardamin, berharap di bawah kepengurusan organisasi yang baru mampu melahirkan pengusaha muda Sultra, khususnya di kalangan milenial.

“Saya yakin melalui tangan dingin Sucianti dapat mewujudkan dan memberi solusi dari setiap masalah kepemudaan terkait wirausaha,” ujarnya.

Laporan: Rifin&Nur Cahaya
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.