Sujono Resmi Duduki Kursi Wakil Ketua DPRD Butur

  • Bagikan
Detik-detik pengambilan sumpah dan janji Sujono menjabat Wakil Ketua DPRD Butur dipandu ketua PN Raha, Selasa (7/6/2016). (Foto: Harto Nuari/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTUR – Setelah menanti sekian lama, akhirnya legislator Golkar, Sujono naik status menjadi wakil ketua DPRD Buton Utara (Butur) untuk sisa masa bakti 2016-2019. Proses pergantian antar waktu (PAW) unsur pimpinan dewan tersebut dilaksanakan dalam rapat paripurna isimewa yang dipimpin ketua DPRD Butur, Muh. Rukman Basri Zakariah.Sementara pengambilan sumpah dan janji dipandu oleh ketua Pengadilan Negeri Raha, Ranto Indra Karta SH MH di aula gedung serba guna, Selasa (7/6/2016). Paripurna istimewa ini dihadiri 10 orang anggota DPRD Butur, yang juga dihadiri wakil Bupati Butur, Ramadio, Plt. Sekda Baharuddin dan sejumlah kepala SKPD.Sekretaris Dewan Butur, Kusman Surya mengatakan, pengangkatan Sujono berdasarkan surat keputusan (SK) Gubernur Sultra Nomor 287 tahun 2016 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan PAW wakil ketua DPRD Butur. Dasar SK tersebut adalah surat Bupati Butur Nomor 171/284 tanggal 11 April 2016 perihal usul peresmian pengangkatan PAW pimpinan DPRD Butur sisa masa bakti 2016-2019. Serta surat ketua DPRD Butur Nomor 161/38/DPRD/2016 tanggal 11 April.Dalam SK Gubenur Sultra tersebut juga disebutkan pemberhentian dengan hormat Ramadio sebagai wakil ketua DPRD Butur. Posisi Ramadio saat ini menjabat wakil Bupati Butur.Ditempat yang sama, Sujono mengatakan, akan menjalankan amanah yang dipercayakan partai dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. \”Kita jalani saja dan berikan yang terbaik untuk daerah ini,\”
tandasnya.Ada yang menarik ketika rapat paripurna istimewa tersebut berakhir. Dimana Wakil Bupati Ramadio sebagai orang yang pertama memberikan ucapan selamat, sekaligus merangkul Sujono sebagai mitranya di dewan sebelum di PAW. Kedua politisi Golkar ini merupakan kader tulen partai yang sudah menjabat tiga priode di DPRD Butur.

  • Bagikan