SUARA

Sukses di Pentas Nasional, Raim La Ode Tularkan Bakat ke Komika Lokal

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Setelah seukses menapaki panggung Stand Up Komedi Nasional dan menempatkan namanya dalam jajaran komika terkenal tanah air, Raim La Ode nampaknya ingin menularkan bakatnya itu ke generasi muda di kampung halamannya.

Hal tersebut dilakukan Raim La Ode bersama kakak nya Boy La Ode dengan menggelar Open Mic di Desa Liya One Melangka, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Jumat (16/9/2016).

Tidak hanya berduet dengan kakaknya yang juga lolos di kompetisi Stand Up Comedy 2 yang digelar satu TV nasional, pada penampilannya ini Raim La Ode juga mengajak lima komika lokal dari daerah setempat. Kelima komika tersebut yakni Armil La Ode, Rula La Ode, Ardi, Wa Ode Sarmin dan Abdul Aziz.

Meskipun kelima komika lokal ini baru pertama menapaki panggung Stand Up Comedy namun bersama duet Raim dan Boy mereka sukses membuat ratusan penonoton terpingkal dan terbahak saat menyaksikan penampilannya.

yamaha

“Saya salut dengan penampilan kelima komika tadi karena mereka sudah berani tampil di depan orang banyak dan berhasil membuat ratusan penonton ketawa. Dan saat saya masih pemula tiga tahun lalu tidak terlalu seberani mereka,” kata Raim.

Menurutnya, dengan bakat yang dimiliki oleh kelima komika ini, disarankan mereka bisa hijrah kota besar dan menambah pengetahuan serta pengalaman dengan masuk ke komunitas komika. Sebab banyak dalam komunitas bakat mereka bisa di asah.

“Saya saran akan dan rekomendasi mereka agar bisa masuk dikomunitas komika agar bakatnya mereka bisa diasah agar bisa menjadi komika profesional,” saran Raim.

Bukan hanya pentas komedi, acara ini juga menampilkan berbagai kreasi tarian dan menyanyi yang secara apik dibawakan oleh para pemudi Liya Raya.

Raiim juga menjelaskan, Open Mic yang dilakukannya memang tidak hanya untuk menjaring bakat-bakat komika dari generasi muda tapi juga bakat yang lain seperti tarian dan menyanyi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.