Iklan Clarion

Sulkarnain Dorong Pelibatan Swasta dalam Pendidikan Berbasis IT

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam era digital dan serba online saat ini, proses belajar mengajar juga mesti menyesuaikan perkembangan. Hadirnya teknologi memudahkan segala aktivitas dan akses informasi terutama untuk edukasi.

Karenanya, Wakil Ketua Kadin Sultra, Sulkarnain Kadir, mendorong Pemerintah Kota Kendari melibatkan pihak swasta dalam meningkatkan sarana pendidikan berbasis teknologi informatika atau IT. 

“Pendidikan berkualitas membutuhkan sarana pendidikan yang memadai berupa ruang kelas yang nyaman untuk belajar mengajar dan perlengkapan pendidikan yang dibutuhkan, baik di dalam kelas maupun di luar kelas, seperti perpustakaan dan laboratorium,” urai Calon Walikota Kendari nomor urut 2 pasangan Adryatma Dwi Putra ini.

Pendidikan yang ditunjang dengan teknologi, yang secara langsung digunakan dalam kegiatan belajar mengajar seperti komputer, LCD proyektor, software pendukung, akan meningkatkan daya serap peserta didik terhadap materi yang disampaikan tenaga pengajar.

“Sarana IT akan digunakan untuk sarana pendidikan, sarana administrasi, sarana akademik dan media pengajaran,” lanjut suami Sri Lestari yang berprofesi sebagai seorang tenaga pengajar ini.

Pihak swasta, kata Sulkarnain, berperan untuk meningkatkan partisipasi dalam peningkatan akademik, dalam hal studi lapangan terutama pemagangan bagi sekolah kejuruan. Swasta juga melibatkan diri dalam peningkatan sarana pendidikan melalui program CSR.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.