Sulkarnain Inginkan Warga Kendari Jadi Penghafal Quran

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Kota Kendari tengah mengupayakan agar masyarakat Kota Kendari di setiap Kecamatan dan Kelurahan bisa menelurkan satu penghafal Al Quran atau Hafidz dan hafidzah.

Hal itu dibuktikan Pemerintah Kota Kendari dengan melauching Program 1000 Hafidz Al Quran pada saat pembukaan STQ Kota Kendari di pelataran kantor wali kota, Rabu (13/2/2019).

Wali Kota Kendari, Sulkarnain, mengatakan peluncuran program tersebut, karena melihat semangat masyarakat Kota Kendari dalam rangka meningkatkan hafalan-hafalan Al Quran. Sehingga pemerintah perlu merespon hal itu dengan memberikan dorong.

“Kita bisa bayangkan kalau ada satu persen saja dari jumlah penduduk kita di Kota Kendari ini bisa hafal Al Quran, bisa kita rasakan sendiri suasana dan manfaatnya, lagi pula ini merupakan perintah langsung dari Allah, kalau mau berkah hidup kita maka dekat dengan Al Quran,” kata Sulkarnain.

Dorongan pemerintah dalam mewujudkan mimpi tersebut adalah dengan melalui pemberian fasilitas agar program-program seperti itu agar terus digalakkan di Kota Kendari. Apalagi, adanya kesan bahwa ketika dengan mondok atau melalui pesantren, muncul pandang kumuh dan lain-lain, sehingga melalui program itu bisa meningkatkan kapasitas dan kemampuan anak-anak saat ini untuk bisa menjadi hafidz.

“Harapannya anak-anak muda kita di Kota Kendari ini bisa menjadi generasi yang cinta Al Quran, baik dalam kapasitasnya maupun kemampuannya,” pungkasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.