Iklan Clarion

Sulkarnain Janji Beri Perhatian dan Kemudahan Bagi UMKM

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wakil Ketua Kadin Sulawesi Tenggara, Sulkarnain Kadir, berjanji akan bekerja keras meningkatkan perhatian pemerintah serta memberi kemudahan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Kendari. Hal itu disampaikan calon wakil walikota pasangan Adryatma Dwi Putra ini, sebagai komitmen kepada masyarakat Kendari.

Menurut Direktur PT Mitra Mandiri Sejahtera Indonesia ini, UMKM adalah penyedia lapangan kerja yang cukup besar. Karena merupakan industri padat karya, yang lebih banyak menggunakan tenaga manusia dibandingkan mesin. Sehingga dapat mengurangi jumlah pengangguran di ibukota Provinsi Sultra ini.

Selain itu, UMKM terbukti tahan terhadap krisis ekonomi. UMKM juga memenuhi keinginan konsumen dan merupakan tolok ukur keberhasilan dunia usaha. Contoh di beberapa negara maju, memiliki 90 persen dunia usaha. Tidak heran Kementerian Perindustrian memprioritaskan sektor ini, sebab mampu memberi kontribusi 30 persen pertumbuhan industri nasional.

Sulkarnain yang saat ini menjabat Komisaris Utama PT Brilian Mandiri Investa menilai, UMKM adalah simbol kemandirian suatu daerah. Karena itu pelaku UMKM butuh kemudahan perizinan.

“UMKM perlu dorongan pemerintah untuk berkembang sehingga menciptakan lapangan kerja baru. Kadin mendorong para lulusan perguruan tinggi untuk menjadi pengusaha yang handal di Kendari,” ujar Wakil Ketua Kadin Sultra Bidang Keuangan dan Perbankan, Sulkarnain Kadir kepada SULTRAKINI.COM, Kamis (24/11/2016).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.