Sulkarnain Lantik Pejabat Lingkup Pemkot Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir melantik tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), sesuai hasil keputusan asesmen diselenggarakan panitia di Aula Bertaqwa Kantor Wali Kota Kendari, Selasa (15/1/2019).

Selain melantik, Sulkarnain mengambil sumpah dan jabatan camat Kendari dan sekertaris camat Mandonga serta sebelas lurah lingkup Pemerintah Kota Kendari itu.

Proses di atas berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 821/273/SJ tertanggal 14 Januari 2019, perihal persetujuan pengangkatan dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkot Kendari dan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 821/209/OTDA tertanggal 11 Januari 2019, perihal persetujuan pengisian dan pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemkot Kendari.

Pejabat eselon II yang didefinitifkan, antara lain Paminuddin Mane sebagai Kepala Dinas Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari sebelumnya menjabat Plt DLHK; Erlis Sadia Kencana sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Kendari sebelumnya menjabat Kepala Bidang Penataan Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Kendari; Syarifuddin sebelumnya menjabat Inspektur Pembantu Wilayah Khusus Sultra kini menjabat Kepala Inspektorat Kota Kendari.

yamaha

Sulkarnain mengatakan, pelantikan itu memenuhi persyaratan administrasi dan syarat kompentensi teknis sebagai syarat yang harus dipenuhi untuk menduduki jabatan eselon ll, dan merupakan hal yang biasa sehingga roda pemerintahan di lingkup Kota Kendari berjalan maksimal sebagai bentuk penyegaran.

“Hari ini yang bersangkutan diberikan amanah melaksanakan tugas sebagai pemimpin. Harapan kita bisa melakukan dan melaksanakan tugas dengan penuh amanah dan tanggung jawab sehingga apa yang menjadi visi misi Kota Kendari bisa tercapai,” ujar Sulkarnain.

Pengangkatan pejabat eselon II, lanjutnya berdasarkan hasil penjaringan dalam tahap asesmen mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kriteria sampai penetapan melalui ujian secara teknis oleh atasan dan panitia tim seleksi.

“Perlu saya ingatkan kepada para pejabat fungsional yang pada hari ini dilantik untuk senantiasa bekerja keras dan profesional dalam melaksanakan tugas,” tambahnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.