Iklan Clarion

Sulkarnain: Pemkot Perlu Fokus Kembangkan Industri Kreatif

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara, Sulkarnain Kadir, mengatakan, Pemerintah Kota Kendari perlu fokus mengembangkan industri kreatif di daerah ini. Sebab dengan jumlah yang kini sudah mencapai ratusan pelaku, dibutuhkan peran pemerintah untuk melejitkannya.

Calon Wakil Walikota Kendari nomor urut 2 pasangan Adryatma Dwi Putra ini menyebutkan, beberapa industri kreatif berpotensi besar berkembang cepat di Kendari. Diantaranya arsitektur desain bangunan dan perumahan seperti desain pasar di kota, desain grafis, interior dan eksterior.

Industri lainnya, fashion untuk mode dengan motif serta corak lokal, perlu terus ditingkatkan untuk kalangan pegawai dan pelajar. Begitu pula industri kuliner baik yang berbintang maupun rumah makan, sangat berpotensi cepat berkembang.

“Ada juga beberapa industri kreatif yang sangat perlu dorongan pemerintah,” ujar Sulkarnain yang kini menjabat Komisaris Utama PT Brilian Mandiri Investa.

Industri kreatif yang dimaksud Sul (panggilan akrab Sulkarnain), diantaranya industri periklanan lokal, barang seni, kerajinan, termasuk industri lainnya yang berbasis teknologi.

“Pemerintah perlu secara rutin menyelenggarakan promosi dan membangun kawasan pengembangan industri kreatif,” kata Sul yang juga pemilik Hikmah Futsal ini.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.