Sulkarnain Perintahkan Satpol PP Bersihkan Atribut Kampanye di Kantor Wali Kota

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pelaksana Tugas Wali Kota Kendari, Sulkarnain memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), membersihkan atribut kampanye di lingkungan kantor. Pasalnya, telah ditemukam stiket salah seorang calon anggota DPD RI tertempel di Kantor Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Kendari.

Menempelkan atribut kampanye di lingkup perkantoran merupakan pelanggaran sehingga harus disterilkan. “Itu merupakan pelanggaran yang harus dibuka, tidak boleh. Kita akan perintahkan Satpol PP segera ditertibkan,” ucap Sulkarnain, Jumat (12/10/2018).

Stiker salah satu calon anggota DPD RI yang tertempel di pintu belakang Kantor Wali Kota Kendari. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
Stiker salah satu calon anggota DPD RI yang tertempel di pintu belakang Kantor Wali Kota Kendari. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

Dirinya juga meminta seluruh kawasan Kantor Wali Kota termasuk Taman Wali Kota (Tamkot) Kendari disterilkan dari atribut kampanye, sebab tempat tersebut merupakan kawasan umum tempat olahraga yang selalu dimanfaatkan masyarakat setempat.

“Termasuk Taman Kota kita minta tetap disterilkan dari APK (alat peraga kampanye), karena itu tempat kawan interaksi sehingga masyarakat bisa berinteraksi dengan nyaman. Tapi gunakan tempat-tempat pemasangan APK yang sudah ditentukan,” tegas Sulkarnain.

Stiker kampanye calon nomor urut 56 atas nama Ruslimin Mahdi sebelumnya ditemukan tertempel di kaca pintu masuk Kantor BP2RD Kota Kendari. Tak hanya di kantor ini, sejumlah tempat lainnya juga ditemukan, seperti Kantor Bapedda Kota Kendari, pintu masuk menuju ruang administrasi, dan pintu belakang Kantor Wali Kota Kendari.

(Baca: Stiker Calon DPD RI Dapil Sultra Tertempel Di Kantor BP2RD Kendari)

Ruslimin Mahdi mengaku tak tahu stiker dirinya beredar di lingkungan Kantor Wali Kota Kendari.

“Kita tidak tahu juga pak, siapa yang tempelkan itu, saya belum pernah kasi stikerku di Kendari, silahkan cari orangnya itu,” ucap Ruslimin Mahdi melalui sambungan telepon.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.