Iklan Clarion

Sultra Bakal Hadiri Pengumuman Calon Gubernur Usungan PKS di Pilkada 2018

SULTRAKINI.COM: DPP PKS akan mengumumkan calon-calon yang diusungnya maju di Pilkada serentak 2018 pada Kamis, 4 Januari 2018 pukul 09.00-15.00 WIB di salah satu hotel di Jakarta. Salah satunya yang bakal hadir dari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Iya kami akan umumkan besok, dan sebagian para calon kepala daerah tersebut juga hadir menerima SK,” ucap Kepala Bidang Humas PKS, Dedi Supriadi dilansir dari kumparan.com, Rabu (3/1/2018).

Rencananya, kandidat yang diumumkan adalah delapan pasang calon gubernur dan wakil gubernur, 45 pasang calon wali kota dan wakil wali kota, dan 16 pasang calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2018.

Dedi menyebut delapan cagub yang akan diumumkan itu termasuk yang sudah dideklarasikan dalam koalisi bersama Gerindra dan PAN, yaitu di Jawa Barat, Jawa Tengah,  Kalimantan Timur, Sumatera Utara, dan Maluku Utara. 

Baca Juga

“Tapi yang confirm datang besok hanya dua yang confirm hadir besok. Ini karena kegiatan para calon kepala daerah ini padat sekali. Yang besok confirm hadir dari Sumut, Riau, NTB, NTT, Kalbar, Kaltim, Sulsel, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Sulawesi Tenggara,” jelasnya.

Dalam acara itu, para calon kepala daerah akan turut mendengarkan arahan dari Presiden PKS, Sohibul Iman. Kemudian menerima SK, membaca ikrar pemenangan dan pakta integritas, lalu ditutup dengan menyimak arahan dari Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al Jufri.

Pendaftaran Pilkada serentak 2018 akan digelar pada 8-10 Januari atau kurang dari sepekan lagi. Terdata sebanyak 171 daerah di Indonesia mengikuti Pilkada serentak tersebut, di antaranya berasal dari 17 provinsi masing-masing dari Provinsi Sultra, Sulawesi Selatan, Papua, Riau, NTT, NTB, Maluku Utara, Maluku, Lampung, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Bali, Sumatera Utara, dan Provinsi Sumatera Selatan.

Sumber: Kumparan.com

Komentar
Loading...