Sultra Bangun Lapangan Softball Bertaraf Internasional

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Softball Junior U 18, dipastikan akan digelar di Sulawesi Tenggara (Sultra). Turnamen softball perdana yang dilaksanakan di Bumi Anoa itu akan berlangsung pada September 2018 mendatang.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra, Pahri Yamsu, mengatakan dalam mengahadi kejuaran tersebut tim Softball Sultra telah mempersiapkan diri dengan baik.

Untuk tim softball putra, pihaknya menargetkan emas, sedangkan untuk tim puteri ditargetkan dapat masuk hingga semi final.

“Putra target emas, sedangkan puteri targernya dapat masuk semifinal karena merupakan tim yang baru,” ujar Pahri Yamsu, Kamis (16/8/2018).

Tak Hanya itu, sebagai bukti keseriusan dalam mengembangkan  Softball di Sultra, Pemprov Sultra telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp2 miliar untuk pembangunan dua venue pertandingan.

yamaha

“Kita bangun lapangannya dengan ukuran 125 x125 meter yang sesuai standar intenasional,” jelasnya,

Menurut Pahri Yamsul, lapangan yang akan dibangun tersebut, lebih luas daripada lapangan di Karebosi yang selama ini sering dipakai untuk berbagai event pertandingan softball.

“Jadi, untuk dua lapangan putra dan putri kita habis Rp2 miliar. Kualitas tanahnya ini terbaik. Rumputnya kita ganti, dan lengkap dengan tempat penontonnya,” ujarnya

Lapangan tersebut akan dibangun di kompleks kantor KONI Sultra. Setelah pelaksanaan Kejurnas. Dan menjadi markas latihan Tim Softball Sultra.

Laporan : Nur Cahaya
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.