Sultra Gelar Upacara Bendera dan Perlombaan di HUT RI ke-72

  • Bagikan
Tema dan logo peringatan HUT RI ke-72.(Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Rapat jajaran pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas Gubernur Saleh Lasata, menetapkan lokasi pelaksanaan upacara bendera memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Selasa (18/7/2017). Upacara bendera nantinya berlangsung di kantor Gubernur Sultra Kelurahan Anduonuhu, Kota Kendari.

Saleh Lasata juga ditetapkan sebagai ketua panitia pelaksanaan upacara dengan mengusung tema besar Indonesia Kerja Sama.

Sejumlah perlombaan akan digelar menyemarakan hari ulang tahun kemerdekaan ini, diantaranya lomba kebersihan lingkup satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemprov, lomba kesenian, olahraga dan lomba gerak jalan lingkup SKPD Pemprov Sultra. Begitu juga usai pelaksanaan upacara bendera akan diselenggarakan malam ramah tamah di pelataran rumah jabatan gubernur Sultra.

“Usahakan nanti panitia yang menangani bidang lomba gerak jalan dilaksanakan seminggu sebelum pelaksanaan upacara, jadi kita bisa istrahat,” kata Saleh Lasata.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan