Sultra Ikut Liga Futsal Nusantara 2017

  • Bagikan
Pengurus AFP sat rapat koordinasi LFN 2017. (Foto: Sultan Arifin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tim futsal Sulawesi Tenggara kembali mengikuti turnamen futsal berskala nasional yang diselenggarakan November mendatang di Makassar, Sulawesi Selatan. Sultra yang diwakili Muhlis Indah FC akan berlaga pada babak 34 besar Liga Futsal Nusantara (LFN) 2017.

Hasil rapat koordinasi Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) se-Indonesia di Jakarta 2 Oktober 2017 lalu menempatkan Sultra di grup C. Di grup ini Sultra tergabung bersama Jawa Timur, Kalimantan Utara, Gorontalo, Nusa Tenggara Barat, Maluku Utara, Papua, dan tuan rumah Sulawesi Selatan.

“Untuk jadwal pastinya kami masih menunggu surat resmi dari AFP Sulawesi Selatan selaku tuan rumah. Namun yang jelas LFN 2017 ini akan dilaksanakan pada minggu kedua November 2017,” terang Sultan Arifin selaku pengurus AFP Sultra kepada SultraKini.Com melalui telepon selulernya, Kamis (5/10/2017).

(Baca: Sultra Peringkat Empat di Federasi Futsal Indonesia Championship 2017)

Dikatakan Sultan, untuk tuan rumah pihak Sultra juga sebenarnya mengajukan diri bersaing dengan Sulawesi Selatan dan Jawa Timur. Namun saat voting Sulawesi Selatan menjadi provinsi mayoritas yang dipilih peserta grup C. “Tapi untuk tuan rumah tidak masalah kar3na kita bisa ajukan diri lagi tahun depan,” yakin Sultan.

Untuk peluang di LFN 2017 nanti, Sultan mengaku optimis dapat lolos hingga ke putaran selanjutnya. “Target kami bisa buat sejarah lagi untuk bisa berlaga di liga profesional pada tahun 2018. Kuncinya kami harus bisa lolos 4 besar di LFN 2017,” jelasnya.

(Baca: Cerita Miris Tim Futsal Sultra ke Pentas Nasional dengan Minim Pendanaan)

Apalagi, lanjutnya, aturan LFN 2017 tidak diperbolehkan lagi menggunakan pemain liga profesional ataupun pemain tim nasional. Dengan demikian, menurutnya pemain punya motivasi untuk dapat bersaing dengan daerah lain.

Ia pun mengingatkan kembali bagaimana tim futsal Sultra dapat bersaing pada FFI Championship 2017 awal September lalu saat berhasil menembus babal 4 besar. “Makanya kami juga berharap doa dan dukungan masyarakat Sultra agar kami bisa lolos di liga pro. Juga dukungan pemerintah dan swasta sangat kami harapkan,” tandasnya.

(Baca: Comeback Dramatis, Sultra ke Semifinal FFI Futsal Championship 2017)


Laporan: Didul Interisti

  • Bagikan