Sultra Jadi Tuan Rumah Rakernas, Munaslub Hingga IMI Awards se-Indonesia

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara ditunjuk oleh PP IMI sebagai tuan rumah penyelenggara Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) hingga pada puncak acara yakni pemberian penghargaan pembalap berprestasi IMI awards.

Sesuai agenda jadwal, Rakernas, Munaslub dan IMI award akan diikuti sebanyak 34 Pengprov IMI se-Indonesia yang berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 14-15 Desember 2019 mendatang, yang dipusatkan di Kota Kendari.

Sekertariat IMI Pusat, Jeffry JP, mengapresiasi atas antusiasme IMI Sultra yang telah bersedia menjadi penyelenggaraan Rakernas dan Munaslub ini, karena selama ini dilakukan di Jakarta. Hal tersebut karena prestasi-prestasi yang sudah ditorehkan Pengprov IMI Sultra cukup banyak, lebih-lebih di Wilayah Region Sulawesi.

“Jadi kita datang di sini untuk melakukan koordinasi awal terkait rangkaian kegiatan itu agar bisa berjalan lancar, aman, dan sukses. Perlu diketahui bahwa penunjukkan IMI Sultra ini bukan tanpa dasar, IMI Sultra sudah menjadi yang terbaik diregion Sulawesi,” ungkap Jeffry, usai rapat koordinasi di salah satu hotel di Kendari, Rabu (25/9/2019) malam.

Katanya, Rakernas kali ini ada sedikit berbeda dengan sebelum-sebelumnya, biasanya hanya dilakukan di dalam ruangan tapi di Sultra ini juga dirangkaikan dengan kegiatan yang berskala nasional yang sifatnya out door aktivity (aktifivitas di luar ruangan).

“Kita berusaha dan berupaya agar Rakernas dan Munaslub ini semakin baik dan terus membaik, maupun peningkatan,” ucapnya.

Ketua IMI Sultra, Anton Timbang, mengaku menjelang pelaksanaan kegiatan Rakernas ini, pihaknya sudah melakukan persiapan dan siap untuk menyelenggarakan dan mensukseskan Rakernas dan Munaslub IMI se-Indonesia.

“Untuk itu kita lakukan rapat koordinasi ini bersama pihak-pihak yang terkait dan terlibat dalam suksesnya kegiatan nasional ini,” kata Anton Timbang.

Anton Timbang menambahkan, beberapa agenda penting rakernas IMI Sultra yang diselenggarakan bersama rangkaian Rakernas, antara lain, Fun Wisata Really, Touring Enviroment IMI Sultra, Slolam Coaching Clinic, Pesta Otomotif, Digital Motorsport, dan IMI awards yang akan diselenggarakan sebelum pelaksanaan Rakernas dan Munaslub.

“Beberapa kegiatan itu terbuka luas bagi masyarakat Sultra atau lebih khusus masyarakat Kota Kendari,” kata Anton Timbang.

Empat pembalap nasional bakal hadir juga di Sultra dalam acara itu, termasuk memandu Slolam Coaching Clinic. Band Comedy Chaplin bakal menghibur para riders se-Indonesia di malam puncak IMI awards.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.