Sultra Kebagian 100 APD untuk Penanganan Kasus Covid-19

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Provinsi Sulawesi Tenggara mendapatkan 100 buah bantuan Alat Perlidungan Diri (APD) lengkap untuk penanganan virus Corona atau Covid-19 dari Kementerian Kesehatan RI.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Darurat Tertentu Bencana non-Alam Penyebaran Virus Corona di Provinsi Sultra, La Ode Rabiul Awal, menerangkan bantuan terbagi atas 50 APD untuk tenaga medis yang menagani Covid-19 di Dinkes dan 50 APD untuk tenaga medis di RS Bahteramas. Sementara alat rapid test virus Corona akan tiba di Sultra. Namun, jumlahnya belum diketahui pasti.

“Berdasarkan komunikasi dengan jubir nasional bahwa besok akan dikirim pemeriksaan rapid test virus Corona. Hanya saja mengenai jumlahnya saya belum bisa sebutkan, tetapi pengirimannya berdasarkan proporsi jumlah kasus PDP,” terangnya pada konferensi pers di Pos Komando Gugus Tugas Percepatan Penanganan Darurat Tertentu Bencana non-Alam Penyebaran Virus Corona Provinsi Sultra, Senin (23/3/2020) malam.

Fortune

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra itu menjelaskan, rapid test corona adalah metode tes yang dilakukan secara massal untuk melakukan tes virus Corona di dalam tubuh seseorang.

“Metode rapid test sendiri adalah cara yang ditiru pemerintah Indonesia dari Korea Selatan,” ujarnya.

(Baca juga: Terus Meningkat, ODP Virus Corona di Sultra Berjumlah 982 Orang)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.