Sultra Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Asian Softball 2019

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua Persatuan Baseball Softball Seluruh Indonesia Sultra, Pahri Yamsul menyampaikan jika Sultra siap menjadi tuan rumah pelaksana kejuaraan Asian Softball 2019 mendatang. Apalagi, hal tersebut didukung oleh ketua umum pengurus besar (PB) Perbasasi Andika Monoarfa.

“Sebetulnya, ide untuk menjadi tuan kejuaraan softball tingkat Asia, muncul dari Pak Gubernur Sultra, Ali Mazi saat membuka Kejurnas junior ini pekan lalu. Kemudian, Ketua PB Perbasasi, Andika Monoarfa menilai kalau kita sebenarnya siap untuk melaksanakan kejuaraan yang berskala internasional ini,” kata, Pahri Yamsul, saat ditemui usai penutupan Kejurnas Junior U-18, Minggu (30/09/2018).

Dia menambahkan, Ketua PB Perbasasi sudah berjanji untuk mengupayakan agar kejuaraan Asian Softball 2019 dilaksanakan di Sultra. Ia akan memgusulkan Kota Kendari, Sultra sebagai tuan rumah pelaksana setelah kongres Oktober mendatang di Kuala Lumpur.

“Hal ini tak lepas dari keberhasilan kita untuk melaksanakan Kejurnas Junior U-18 2018 dengan sukses. Olehnya itu, PB Perbasasi menilai Sultra sudah sangat untuk menyelenggarakan event yang berskala nasional dan internasional,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris KONI Sultra, Eryckson Ludji, mengungkapkan induk olahraga sangat mendukung dan mengapresiasi langkah yang diambil oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbasasi. Olehnya itu, pihaknya siap untuk membackup pelaksanaan kejuaraan Asian Softball 2019 di Sultra. “Kami siap menjadi tuan rumah yang baik,” tutupnya.

Laporan: M Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.