Sumber Daya Alam Sultra Butuh Pengusaha Muda

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Ketua Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI), Bahlil Lahadalia menyampaikan pesan penting dalam pengukuhan pengurus Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Wilayah Sultra di Gedung Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Sabtu (10/11/2018) malam.

Bahlil mengatakan, peran pemuda dalam pembangunan sangatlah besar. Pemuda di Sultra janganlah mudah berputus asa dalam berusaha dan menjadi pengusaha. Menjadi pengusaha, berarti perlu cerdas, kerja keras, dan tahu apa yang harus dilakukan serta persaudaraan.

“Saya ingin sampaikan untuk anak muda di Sultra, janganlah mudah putus asa untuk berusaha, jadilah pengusaha ulung bukan pengusaha by design,” ujar Bahlil dihadapan mahasiswa yang menghadiri acara pelantikan pengurus HIPMI Sultra.

Mantan sopir angkut itu mengharapkan, pengurus HIPMI Sultra periode 2018-2021 yang dinahkodai oleh Sucianti Suaib Saenong bisa memaksimalkan program dengan bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam rangka pengembangan ekonomi daerah.

“Suatu daerah bisa berkembang kalau pengusahanya kuat, tidak mungkin suatu daerah itu akan berkembang kalau cuman mengandalkan APBD. Tapi dibutuhkan partisipasi aktif dari pengusaha, karena itu penting agar bisa dilakukan kerja sama,” tambahnya usai mengukuhkan pengurus HIPMI Sultra.

Ketua Umum BPD HIPMI Sultra, Sucianti Suaib Saenong, mengajak seluruh pengurus berjuang bersama-sama meningkatkan dan membesarkan HIPMI di Sultra, sehingga kedepannya bisa melahirkan pengusaha-pengusaha baru yang berdaya saing di tingkat lokal maupun nasional, utamanya pada kalangan muda.

Ia juga siap bersinergi dengan pemerintah untuk meningkatkan dan mengembangkan pengusaha muda di Sultra.

“Terimakasih atas amanah yang diberikan ini. Saya mengajak seluruh pengurus untuk mensukseskan HIPMI Sultra dengan membangun sifat kokoh dan kuat,” ucap Sucianti.

Gubernur Sultra, Alimazi, juga mengharapkan amanat yang sudah diberikan pada pengurus HIPMI membawa manfaat untuk pembangunan Sultra. Apalagi Sultra memiliki sumber daya alam berlimpah di segala sektor. Jika dikelola dan dimanfaatkan dengan baik, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Sumber daya alam yang kita miliki sangat berlimpah ruah, olenya itu dibutuhkan orang-orang andal bisa mengelola ini,” terang Ali Mazi.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.