SULTRAKINI.COM: KENDARI - Sejumlah supir angkutan umum Kota Kendari menggelar aksi sweeping dan menurunkan paksa penumpang angkutan yang melintas di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Rabu (29/11/2017), sekitar pukul 09.40 Wita.

Supir Angkutan Umum Sweeping dan Turunkan Paksa Penumpang
Aksi supir angkutan saat memaksa turun penumpang di jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Rabu (29/11/2017). (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)

Penurunan paksa itu, mengakibatkan penumpang terlantar di pinggir jalan sepanjang Jalan dari Mandonga menuju Universitas Halu Oleo (UHO).

Misalnya Satria (30), salah seorang penumpang yang juga menjadi korban karena diturunkan oleh sejumlah oknum supir di pinggir jalan. Dia merasa kecewa atas tindakan tersebut.

"Saya tidak tahu kenapa tiba-tiba diturunkan dari mobil (angkutan), padahal saya sedang buru-buru berangkat kerja," terang Satria kepada SultraKini.Com dengan kesal, Rabu (29/11/2017).

Sementara itu salah seorang supir angkutan umum yang enggan disebutkan namanya itu mengaku hanya ikut-ikutan saja dan tidak tahu soal aksi oleh sejumlah supir tersebut.

"Saya tidak tahu juga soal ini, tapi menurut saya soal keberadaan transportasi online itu tidak ada pengaruhnya dengan angkutan umum," ujarnya.

Dari pantauan SultraKini.Com, sampai sekitar pukul 10.30 Wita,  arus lalu lintas mengalami kemacetan setelah adanya aksi yang dilakukan oleh para supir angkutan umum.


Laporan: Wayan Sukanta

Aksi supir angkutan saat memaksa turun penumpang di jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Rabu (29/11/2017). (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations