Surunuddin Berikan Perhatian ke Warga Transmigrasi Lalembuu

  • Bagikan
Surunuddin-Rayid melakukan kampanye (Foto: Ist)
Surunuddin-Rayid melakukan kampanye (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Calon Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga diisukan menganak tirikan warga transmigrasi, khususnya di Kecamatan Lalembuu. Isu negatif tersebut mendiskreditkan pribadi Surunuddin.

Isu yang ditujukan kepada calon petahana itu, langsung dibantah oleh anggota DPRD Kabupaten (Konsel), Wawan Suhendra. Sebagai anak transmigrasi, ia katakan bahwa isu yang tersebar di tengah masyarakat, tidaklah benar, karena selama memimpin Konsel Surunuddin Dangga memperlakukan sama semua warganya.

“Salah satu buktinya khusus di Kecamatan Lalembuu, Surunuddin Dangga sudah mengaspal jalan, meskipun masih ada beberapa titik yang belum diaspal,” kata Wawan Suhendra, Rabu (4/11/2020).

Lanjut Wawan Suhendra, akibat refocusing atau pengalihan anggaran untuk penanganan wabah coronavirus disease 2019 (Covid-19) sehingga wacana penuntasan pengaspalan jalan di Kecamatan Lalembuu harus tertunda, tapi bukan berarti akan ditiadakan. Padahal penganggaranya sudah ada melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2019 lalu.

Kemudian berbicara jembatan, lanjut Ketua DPD PKB Konsel ini menyampaikan dahulu jembatan penghubung antar Kecamatan Lalembuu dan Basala kalau musim penghujan, sulit untuk dilewati. Karena jembatan tersebut masih kondisi darurat.

Tapi setelah Surunuddin menakodai Konsel, jembatan yang menjadi sarana utama bagi warga, kini sudah dibangun secara permanen.

“Beratuhun-tahun, nanti pak Surunuddin Dangga jadi bupati barulah Kecamatan Lalembuu dapat teraspal, dibuatkan jembatan permanen. Inilah bukti perhatian pak Surunuddin ke warga transmigrasi,” kata dia, saat mengkampanyekan Paslon Surunuddin-Rasyid di Kecamatan Lalembuu, Rabu (4/11/2020).

Kemudian kerja nyata yang telah dilakukan Surunuddin beber Wawan Suhendra adalah peningkatan kesehatan masyarakat dengan menambah jumlah masyarakat yang mendapat BPJS, mendirikan enam Puskesmas tipe A, dan tentunya membangun rumah sakit umum daerah (RSUD) Konsel.

Tak hanya itu, warga yang kurang mampu mendapat bantuan rumah dalam program rumah tidak layak huni (RTLH) yang saat ini sudah mencapai 13 ribu.

Nantinya, tambah Wawan Suhendra, jika Surunuddin-Rasyid kembali memenangkan Pilkada 2020, pasangan ini bakal membangun puskesmas tipe A di Atari Jaya, Kecamatan Lalembuu.

“Garansinya saya, jika itu tidak dapat direalisasikan maka jangan pilih saya di Pilcaleg 2024 nanti,” tegasnya.

“Untuk itu, saya minta kepada bapak ibu, supaya pekerjaan rumah pak Surunuddin di Lalembuu ini tuntas, maka kita harus kembali memenangkan di Pilkada 2020 ini,” tukasnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan