Surunuddin Dangga Kantongi Rekomendasi PKB, Siap Melenggang di Pilkada Konsel

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 di tujuh daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai berebut partai politik sebagai kendaraannya di pesta politik lima tahunan itu.

Salah satunya adalah bakal calon bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga. Kini petahana ini resmi mendapat beberapa rekomendasi partai. Salah satunya PKB.

Liaison Officer Surunuddin Dangga, Nanang Supratman, mengatakan DPP PKB menyerahkan rekomendasi kepada Surunuddin Dangga pada Kamis, 2 Juli 2020.

“Pak Surunuddin baru saja menerima surat rekomendasi yang diserahkan DPP melalui Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani. Sisa form B1 KWK yang akan diserahkan calon pada bulan Agustus se-Indonesia,” jelasnya, Kamis (2/7/2020).

Nanang Supratman mengaku, kursi PKB di DPRD Konsel sebanyak dua kursi. Selain PKB, Surunuddin Dangga sudah mendapatkan rekomendasi Partai Nasdem yang memiliki lima kursi di dewan.

yamaha

“Artinya secara umum memenuhi syarat yang harus dipenuhi Pak Surunuddin, yakni tujuh kursi untuk maju di pilkada Konsel,” terangnya.

Menurutnya, bupati Konsel tersebut optimis memborong tiga partai lainnya, yaitu Partai Golkar, PKS, dan PBB. “Saat ini Pak Surunuddin sedang melakukan komunikasi dengan tiga partai tersebut. Kami optimis dapat pintu di tiga partai itu,” ujarnya.

Selain itu, ada juga dua parpol yang bakal mengusung usai melihat survei Surunuddin yang jauh meninggalkan rivalnya, termasuk alasan kepentingan partai menghadapi Pemilu 2024.

“Yang jelas ada satu hingga dua partai yang bakal merapat, hanya saya belum bisa sebutkan partai apa saja,” tambahnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.