Surunuddin Dangga: Pembangunan terminal Tipe B Rencananya di Palangga

  • Bagikan
Bupati konawe Selatan, Surunudin Dangga (foto: Adryan Lusa/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM:KONAWE SELATAN- Pemerintah Daerah Konawe Selatan, rencanakan pembangunan terminal tipe B di Kecamatan Palangga. Terminal yang nantinya menggunakan APBN 2015 itu, dilakukan demi memfungsikan Pasar Sentral Palangga yang belum dipergunakan maksimal oleh para pedagang.

Bupati Konawe selatan, Surunuddin Dangga mengatakan, pembangunan terminal juga dimanfaatkan untuk peningkatan perekonomian di kecamatan tersebut. Sebagai tahap awal, pihaknya sedang dalam proses kesepakatan dengan pemilik lahan.

“Semoga tanah yang di lokasi tersebut, bisa dilepas pemilik lahan untuk dijual, lebih baik kita beli lahan paling menghabiskan lima ratus juta daripada tanah gratis dan membangun pasar miliaran rupiah baru tidak difungsikan,” katanya, Senin (06/02/2017).

Terkait fasilitas pasar sentral lanjut Surunuddin, pihaknya akan mengupayakan pembangunan infrastruktur jalan di sekitar lokasi itu. “Untuk sementara sudah ada jalan masuk ke pasar  yang dibuat dengan menggunakan semen. Untuk jalan lainnya, kita lagi upayakan. Kita sekarang mulai mendorong pada asas manfaat pembangunan yang nanti akan direncanakan apakah itu bermanfaat atau tidak,” terangnya.

Laporan: Adryan Lusa

  • Bagikan