SUARA

Surunuddin-Rasyid Gelar Deklarasi, Simpatisian Hingga Parpol Pendukung Hadir

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Surunuddin Dangga-Rasyid (Suara) resmi mendeklarasikan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Konawe Selatan, Jumat (4/9/2020).

Deklarasi Surunuddin-Rasyid berlangsung di Lapangan Sepak Bola Desa Palangga, Kecamatan Palangga.

Pantauan Sultrakini.com, ribuan massa pendukung dan simpatisan berakronim Suara 2020 itu mulai memadati lokasi deklarasi sejak pukul 08.00 Wita. Sementara paslon Suara tiba sekitar pukul 08.30 Wita bersama lima orang ketua partai pengusung, anggota DPRD Sultra dari fraksi lima partai pengusung, serta tamu undangan lainnya.

Seorang warga Kecamatan Palangga, Ardin, mengatakan dirinya bersama dengan anggota keluarganya dan warga lainnya datang di deklarasi tersebut sebagai bentuk dukungan untuk kembali memenangkan Surunuddin (petahana)-Rasyid di Pilkada 2020.

Kata dia, Surunuddin Dangga dianggap berhasil membangun Konsel dari segi infrastuktur, kesejahteraan masyarakat, maupun peningkatan sumber daya manusia (SDM) selama periode 2015-2020.

yamaha

“Saya datang sejak jam 7 pagi tadi bersama rombongan hanya untuk memberikan dukungan kepada Pak Surunuddin Dangga-Rasyid,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Konsel, Irham Kalenggo dalam orasinya mengajak semua pendukung bersatu memenangkan pasangan tersebut.

“Surunuddin adalah senior saya. Beliaulah yang merintis Golkar di Konawe Selatan. Kompetisi di internal Golkar yang terjadi kemarin sudah selesai dan bagi seluruh pendukung ‘IK’ kalau anda mencintai saya, kita tinggalkan semua yang kita inginkan dan hari ini saya meminta untuk pendukung saya dari ujung kaki sampai ujung rambut agar mendukung Surunuddin Dangga,” ucapnya. (C)

(Baca juga: Tiga Bupati di Sultra Kena Teguran Mendagri)

Laporan: Afdal
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.