Surveyor yang Hilang di Dermaga PT VDNI Ditemukan Terapung

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Surveyor yang hilang di dermaga OSS PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) ditemukan meninggal oleh tim SAR gabungan, Selasa (13/10/2020). Korban sebelumnya dikabarkan hilang oleh rekannya pada Senin (12/10) kemarin.

M Redzki Sawal ditemukan mengapung di sekitaran dermaga jeti OSS PT VDNI Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sultra, Selasa (13/10) pagi. Pria 28 tahun ini sebelumnya dikabarkan hilang oleh rekannya ketika korban tidak kunjung kembali ke kantor usai bertugas di dermaga OSS mulai pagi hingga sore.

Ketika dilakukan pencarian oleh masyarakat, korban tidak ditemukan di tempatnya bertugas. Saat itu hanya ditemukan baju dan tas korban.

Tim SAR gabungan menemukan jasad M Redzki Sawal. (Foto: Dok.Basarnas Kendari)
yamaha

“Alhamdulillah, hari ini sekitar pukul 07.00 Wita korban ditemukan tim SAR gabungan dan dilakukan evakuasi terhadap korban.Saat ini di bawah ke Rumah Sakit Bhayangkara guna outopsi,” jelas Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Selasa (13/10/2020).

Jasad korban ditemukan sekitar 1,75 Nauticel Mile (NM) dari lokasi awal dilaporkan hilang. Evakuasi korban pun dilakukan menggunakan perahu karet.

“Korban sudah diserahkan ke pihak keluarga. Operasi pencarian-kami nyatakan resmi ditutup,” ucapnya. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.