Iklan Clarion

Surya Paloh ke Kendari, Tiga Bupati Masuk NasDem?

SULTRAKINI.COM: Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh datang di Kendari Sulawesi Tenggara untuk konsolidasi dan silaturahmi partai, Minggu (25 Maret 2018).

Tiga Bupati dan dua wakil bupati di Sulawesi Tenggara dilaporkan segera bergabung ke Partai NasDem. Mereka adalah Bupati Muna Barat LM Rajiun dan Bupati Wakatobi Arhawi, dan Bupati Bombana Tafdil.

Sedangkan dua wakil bupati yang dikabarkan akan bergabung bersama Partai NasDem, yakni Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud serta Wakil Bupati Kolaka Jayadin.

Sejauh ini belum ada ketarangan resmi dari kelimanya. Namun Ketua DPW Partai NasDem Sultra, Tony Herbiansyah yang juga Bupati Kolaka Timur telah menyampaikan hal itu kepada Ketua DPP Partai NasDem.

“Dulunya NasDem jarang dilirik, namun sekarang banyak yang minta untuk masuk menjadi kader,” ujar Tony dalam acara konsolidasi dan silaturahim Partai NasDem di Kendari.

Surya Paloh bersama rombongan tiba di Bandara Haluoleo sekitar pukul 11.00 Wita menggunakan pesawat pribadi bertuliskan NasDem, setelah menempuh perjalanan dari Sulawesi Barat.

Calon Gubernur Sultra Nomor Urut 1, Ali Mazi menjemput rombongan Paloh yang terdiri antara lain mantan Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh.

Sementara rombongan lain yang sudah lebih awal tiba di Banadara Halu Oleo adalah Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Koordinator Wilayah NasDem Sultra, Malkam Amin, dan Ketua DPW NasDem Sultra Tony Herbiansyah.

Selain itu, sejumlah Ketua DPW NasDem provinsi lain ikut hadir, seperti Ketua DPW NasDem Aceh, Sumatera Barat, Bali, dan Sulawesi Tengah.

Massa pendukung pasangan Cagub Ali Mazi – Lukman Abunawas (Aman) ikut menjemput kedatangan Paloh dan rombongan.

Cagub Ali Mazi – Lukman diusung oleh dua partai besar, yakni Partai NasDem dan Golkar untuk Pilkada 2018. Kehadiran Paloh dan rombongan di Kendari kali ini dinilai sebagai penyemangat serta perekat untuk menyatukan tekad partai dalam mendukung “Aman” menuju kursi gubernur.

Laporan: shen

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.