SULTRAKINI.COM:KENDARI- Untuk bersaing di pasar medium SUV, Suzuki melakukan inovasi alias penyegaran pada salah satu type miliknya yakni Suzuki S-Cross. Penyegaran ini sifatnya minor change dengan hasilnya membuat Suzuki New S-Cross tampil lebih mewah dan garang dibanding generasi sebelumnya.

Suzuki New S-Cross Resmi Merayap di Sultra
Launching Suzuki New S-Cross di PT Megahputra Kendari. (Foto: Indi Laawu/SULTRAKINI.COM)

Menurut Andi Sri Jayanti selaku Sales Head PT Megahputra Kendari yang didampingi Rahmad La Dae selaku Head Promotion, mengatakan New S-cross membawa sepuluh perubahan dari S-Cross sebelumnya. Hal ini yang membuatnya tampil jauh berbeda dari S-cross sebelumnya.

"Beberapa minor change diantaranya untuk grill nya dia tampil lebih sporty, dengan penggunaan lampu LED proyektor pada bagian depan dan belakang. Dari segi ukuran ban lebih besar dari sebelumnya, dengan luas tapak 205-250," bebernya.

Sedangkan bagian interior S-Cross mendapat perubahan mendasar pada kabin dengan finishing kelas atas. Di antaranya, finishing krom satin baru dan material soft touch di dashboard, meski layout dashboard masih sama seperti versi sebelumnya. Sementara konsol tengah memperoleh sentuhan akhir black piano. Desain kursi dengan balutan kulit juga baru, seperti juga arm rest (sandaran tangan) yang kini dilapisi bahan kulit.

Berbicara masalah harga, meskipun s-cross melakukan reinkarnasi diberbagai sudut dengan tampilan lebih mewah dan garang, namun untuk masalah harga pihak suzuki tetap memberikan harga bersahabat. Dengan 10 keunggulan yang dimiliki dari S-Cross sebelumnya, hanya ada kenaikan harga Rp 7 juta.

Suzuku New S-Cross untuk manual dibanderol dengan harga Rp 277,5 juta dan matic Rp 290,5 juta, dengan cashback Rp 5 juta untuk pembelian di Suzuki Megahputra Kendari, Megahputra Kolaka dan Megahputra Baubau.

"Meskipun tampilannya mewah, tapi untuk masalah bahan bakar, mobil ini terbilang sangat hemat dikelasnya. Untuk satu liter BBM mampu menempuh 15,23 km untuk matic dan manual mampu menempuh 16,14 km per satu liter BBM.

Bagaimana dengan suku cadang?, pihaknya memastikan sejak awal menjadi dealer resmi mobil Suzuki, maka suku cadangnya juga disiapkan lengkap untuk semua varian mobil suzuki.

"Untuk semua mpbil suzuki, kita support suku cadangnya karena kita menjual jangka panjang. Baik suku cadang mobil suzuki yang lama maupun baru kita sediakan semuanya," tandasnya.

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations