SULTRAKINI.COM:KENDARI - Suzuki sepertinya tidak pernah bosan untuk berinovasi, setelah mengeluarkan Ignis dan Baleno, kembali PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) melucurkan kendaraan terbaru New SX4 S-Cross, hal ini semakin memantapkan posisi New SX4 S-Cross sebagai mobil crossover pilihan utama yang stylish, premium dan tangguh.

Suzuki New SX4 S-Cross Baru, Segera Ramaikan Pasar Otomotif Sultra
Suzuki New SX4 S-Cross, tampil lebih perkasa. (Foto: Indi Laawu/SULTRAKINI.COM)

Jika dirunut kebelakang, S-Cross baru saja diluncurkan ditahun 2016 lalu. Hampir genap setahun, PT SIS kembali meluncurkan New SX4-Cross dan menghentikan produksinya untuk s-cross sebelumnya. Ada apa?

Head Promotion PT Megahputra Kendari, Rahmad La Dae, didampingi Andi Sri Jayanti selaku Sales Head, Kamis (16/11/2017) mengatakan untuk generasi terbaru s-Cross terjadi minor change,  sangat terlihat mulai dari body yang lebih bongsor dari sebelumnya.

"Penampilan New SX4 s-Cross tampil lebih lebar dengan dimensi lebar 1.785 mm dan tinggi 1.595 mm serta radius putar 5,5 m, membuatnya terlihat lebih tangguh.Tampilan depan mobil ini terasa sangat berbeda. Kesan premium dan stylish begitu terasa melalui design new chrome grille yang dengan tegas berpadu bersama LED projector headlamp," katanya.

New SX4 S-Cross memiliki ban lebih besar yaitu 215/60 R16 yang akan membuatnya lebih tampil gaya namun tetap memberikan kenyamanan saat melewati permukaan jalan yang tidak rata. Dengan ban yang lebih besar, New SX4 s cross dilengkapi velg ban black polished alloy wheel yang semakin terlihat perkasa.

Dari sisi interior,  New Sx4 s-cross dilengkapi dengan leather seat yang mudah dibersihkan, tidak panas dan tahan lama, menyandang mesin berkapasitas 1491cc VVT DOHC yang menghasilkan tenaga maksimum 109 PS pada 6000 RPM. Untuk transmisi, tersedia dalam pilihan matik 6-percepatan atau manual dengan 5 percepatan, dengan akselerasi yang responsif untuk efisiensi pemakaian BBM. New SX4 S-Cross hadir dengan pilihan warna baru Stargaze Blue plus pilihan warna lain seperti Granite Grey, Arctic White dan Premium Silver.

Untuk masalah harga, Andi Sri Jayanti mengatakan saat ini untuk New SX4 S-Cross manual dibanderol dengan harga Rp 277, 500 juta dan matic dibanderol dengan harga Rp 290,500 juta.

Sementara itu, untuk stok sendiri terdapat tiga unit. PT Megahputra Kendari tersedia dua unit, dan PT Megahputra Kolaka satu unit.

"Untuk dealer sendiri kita akan launching tanggal 25 November mendatang," tandasnya.

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations