SUARA

Syarifuddin Udu – Hasid Pedansa Kantongi Rekomendasi Partai Hanura

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muna, Syarifuddin Udu – Hasid Pedansa resmi mendapatkan rekomendasi untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Penetapan rekomendasi tersebut berdasarkan surat keputusan partai bernomor 077/B.3/DPP-HANURA/VII/2020 yang ditandatangani Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta dan Sekretaris Jenderal Gede Pasek Suardika. Rekomendasi itu diterima Syarifuddin Udu di Kantor DPP Hanura melalui Mulyadi selaku perwakilan dari DPP Hanura pada, Jumat (17/7/2020).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulawesi Tenggara (Sultra), Wa Ode Nurhayati membenarkan Partai Hanura mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan Syarifuddin Udu – Hasid Pedansa. Alasannya karena Syarifuddin Udu mendaftar di Hanura.

“Selain itu karena Syarifuddin Udu – Hasid Pedansa telah memenuhi beberapa syarat yang diminta DPP Hanura,” ujarnya.

Wa Ode Nurhayati membeberkan, rekomendasi itu memuat beberapa poin penting, diantaranya menginstruksikan kepada seluruh kader Hanura mendukung untuk memenangkan pasangan Syarifuddin Udu – Hasid Pedansa di Pilkada Muna.

yamaha

“Yang kedua memuat rekomendasi Partai Hanura dan ketiga adalah formulir B1.KWK,” jelasnya.

Sementara itu, Syarifuddin Udu mengatakan, setelah adanya rekomendasi dirinya akan bergerak cepat mencari partai koalisi untuk bisa mengusungnya di Pilkada Muna.

“Alhamdulillah rekomendasi Partai Hanura saya sudah terima. Dengan adanya rekomendasi ini, membuat langkah saya makin mantap menatap Pilkada Muna. Insyaallah dalam waktu dekat akan keluar lagi rekomendasi dari partai lain,” ucapnya.

Mantan Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta, serta pengurus Hanura Sultra. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.