Syukuran Asrama Baru, Bupati Kolaka Beri Semangat Santri

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Puluhan santri Tahfizuld Quran Masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka saat ini tengah berbahagia. Mereka telah menempati asrama baru di kawasan Masjid Khaerah Ummah Kolaka.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei, yang menghadiri syukuran pindah tempat anak santri ini mengucapkan, ditempatkannya lokasi baru semoga para santri penghafal Al Quran bisa lebih semangat.

“Anak-anak kita semoga saja bisa lebih fokus belajar dan menghafalnya. Bisa memperdalam lagi ilmu agama mereka. Memperdalam dan mempersiapkan kualitas mereka guna menghadapi berbagai event, apakah itu lomba STQ ataupun MTQ. Pada intinya ini adalah demi kebaikan kita semua,” katanya, Kamis (23/03/2017).

Selain menempati tempat baru, hari ini juga dilakukan proses khatam atau penamatan Hafalan 30 Juz dipandu oleh Pembina Pondok Tahfidzul Quran Masjid Agung Khaera Ummah Kolaka, Ustad Baharuddin Al Hafidz, S.HI.

Rata-rata para santri penghatam Al Quran masih berusia anak-anak dan tergolong santri berprestasi. Misalnya Muhammad Fachrurrozi Zamzami (2,8 tahun), juara harapan 1 STQ Nasional 2014 di Jakarta, MTQ Nasional 2016 di Mataram NTB dan juara 3 Musabaqah Hifzh Al Quran Internasional 2015 yang digelar Kedutaan Arab Saudi.

“Anak-anak kita adalah anak-anak yang penuh dengan prestasi. Dan masih banyak lagi prestasi membanggakan. Kita harus bersyukur kepada Allah atas kelebihan yang dilimpahkan kepada anak-anak kita,” tegasnya.

Selain Bupati, turut hadir pula Ketua DPRD, Kepala Kantor Kementerian Agama serta sejumlah pejabat Pemda Kolaka.

Laporan: Suparman Sultan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.