SULTRAKINI.COM:KOLTIM - Lakalantas kembali terjadi di jalur poros Kendari-Kolaka, tepatnya di tikungan Rate Rate kecamatan Tirawuta. Kendaraan motor dari arah berlawanan saling bertabrakan dan mengakibatkan salah seorang pengendara motor meninggal ditempat. Sedangkan yang lainnya mengalami patah tulang kaki sebelah kiri dan yang dibonceng oleh korban mengalami luka lecet, Jumat malam (3/11/2017).

Tabrakan Maut, Pengendara Tewas Ditempat
Salah satu korban yang mengalami patah pergelangan kaki, Arafat. (Foto: Hasrianty/ SULTRAKINI.COM)

Kronologis kejadian  motor Suzuki Titan DT 6347 MB yang dikendarai Parman warga  Desa Rate Rate Kecamatan Tirawuta Kabupaten Kolaka Timur, dari arah Poniponiki bertabrakan dengan motor SPM Honda Blade  DT 2447 DJ yang dikendarai  Yasir Arafat berboncengan dengan Mabrur warga asal Lasusua Kabupaten Kolaka Utara berkendara mengarah ke Kolaka.

Akibat tabrakan maut tersebut, Parman warga Rate Rate Koltim meninggal dunia dan Yasir Arafat mengalami patah tulang pergelangan kaki sebelah kiri sedangkan Mabrur mengalami lecet dilengan.

Penuturan  saksi mata yang enggan disebutkan namanya  mengatakan kebetulan berada disekitar TKP bersama beberapa warga yang dikagetkan dengan suara benturan yang keras.

"Saya dan beberapa warga  berada disekitar TKP dan  mendengar benturan keras, saya dan warga sekitar segera bertindak meminggirkan korban dipinggir jalan dan semua masih hidup. Kemudian ada pengendara  dengan plat DT 247 T  singgah dan menelpon ambulance, tapi ambulance katanya lagi tengah merujuk pasien," jelasnya.

Lebih lanjut saksi menjelaskan, karena tidak ada mobil ambulance saksi menahan mobil pribadi yang lewat beruntung pengendara mobil mau memuat korban. Namun yang saksi sayangkan pengendara mobil plat DT 247 T yang melintas terlebih dahulu dan tepat waktu tidak mau memuat korban untuk diantarkan ke Puskesmas terdekat.

"Padahal kami duga pengendara yang tepat waktu itu adalah tenaga medis," bebernya.

Sementara itu, Kapolsek Rate Rate AKP UMAR SH saat dikonfirmasi membenarkan Lakalantas yang dialami tiga orang warga.

"Iya benar Lakalantas, satu meninggal dunia sedangkan yang dua orang lawan tabrakannya mengalami luka patah di bagian kaki dan tengah dirujuk di Rumah Sakit Konawe dan saat ini anggota masih melakukan olah TKP," terangnya.

(Baca :Diduga Tak Pakai Helem, Dua Korban Kecelakaan Nyaris Tewas)


Laporan : Hasrianty

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations