Tabungan Emas Pegadaian, Berinvestasi Emas Lebih Mudah

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pegadaian wilayah Kendari memperkenalkan salah satu layanan berinvestasi emas, yakni Tabungan Emas yang memberikan layanan penitipan saldo emas bagi masyarakat.

Produk Tabungan Emas Pegadian memungkinkan nasabah melakukan investasi emas secara mudah, murah, aman, dan terpercaya. Tabungan Emas Pegadaian ini hanya menyiapkan fotokopi KTP dan membuka buku tabungan dengan nominal Rp 100.000.

Namun, Pegadaian membuka promo diskon akhir tahun atau Kado Akhir Tahun sebesar Rp 90.000 sampai 29 Desember 2019 sehingga calon nasabah cukup dengan mengeluarkan biaya hanya Rp 10.000.

“Langkah pertama harus buka buku tabungan dan menjadi anggota atau nasabah di Pegadaian, Pegadaian memfasilitasi aplikasi yang namanya Pegadaian Digital Service yang merupakan alat untuk mempermudah nasabah untuk transaksi. Jadi membeli emas tidak perlu ke tempat pegadaiannya langsung, cukup menggunakan aplikasi lewat android, bisa menabung sekaligus mengontrol harga lewat aplikasi,” terang Marketing Eksekutif Pegadaian Area Kendari, Asdar Wijaya di Kantor Sultrakini.com, Selasa (3/12/2019).

Id Bulog

(Baca juga: Pegadaian Sosialisasi Literasi Produk di Kantor Sultrakini.com)

Selanjutnya Pegadaian memberikan tiga alternatif menjadi nasabah, yakni tarik dalam bentuk uang tunai, bentuk emas, dan gadaikan.

Tabungan emas adalah layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan dengan harga terjangkau. Memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk berinvestasi emas mulai dari berat 0,01 gram. Bahkan tidak ada kewajiban jangka waktu menabung bagi para nasabah. Minimal uang yang ditabungkan senilai Rp 7.020.

“Nominal menabung tergantung dari harga emas pada saat itu. Di Pegadaian Digital Service (PDS) kita bisa mengontrol jumlah yang ingin kita tabung sesuai dengan nilai emas saat itu juga. Tabungan emas di Pegadaian menyiapkan 0.01 gram, tergantung dari harga 0.01 gram pada hari itu,” ucap Asdar.

Laporan: Rohiyani
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.