Pilkada koltim

Taekwondo Sultra Segera Helat Kejurprov

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Taekwondo Indonesia (TI) Provinsi Sulawesi Tenggara segera melaksanakan Kejuaraan Provinsi (kejurprov) di Kota Kendari. Rencananya, pertandingan berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Poltekkes Kemenkes pada 23-25 Agustus 2019.

Ketua Pengurus Provinsi TI Sultra, Dedi Muskar, menuturkan kompetisi tersebut akan mempertandingkan tiga kelompok usia, yakni, pra-kadet, kadet, dan senior. Hanya saja, tidak dijelaskan secara pasti alasan kelas junior tidak dilombakan dalam kejurprov tahun ini.

“Untuk takwondoin yang akan mengikuti kejuaraan terdiri dari utusan kabupaten dan kota serta membawa nama klub dan perguruan masing-masing. Perlu diketahui hingga Senin (19/8/2019) malam kurang lebih 300 peserta terdaftar,” jelas Dedi, Selasa (20/8/2019).

Pertandingan kelas pra-kadet dan kadet dilaksanakan sebagai upaya mencari bibit atlet andal, melatih mental tanding, dan mengukur hasil tanding yang dilakukan selama ini.

Pilkada

“Pertandingan resmi untuk pra-kadet dan kadet ini merupakan proses regenerasi untuk melahirkan bibit-bibit atlet berkualitas,” ujarnya.

Sementara kelas senior juga merupakan ajang menyeleksi takwondoin Sultra yang bertarung dalam Pra-PON di Banten akhir September 2019. Perlu diketahui, proses menentukan perwakilan Sultra dalam taekwondo dilakukan secara berkelanjutan.

“Memang sudah ada hasil Porprov di Kolaka tahun lalu, namun kami harus memantau perkembangan mereka sebagai utusan Sultra. Jelasnya, dalam pra-PON nanti kami akan memilih atlet terbaik di antara yang terbaik,” jelasnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.