Tafdil-Kasra Saling Klaim Angka 51,12 Persen, Berujung MK?

SULTRAKINI.COM: BOMBANA – Pasangan calon kepala daerah Bombana saling mengklaim kemenangan saat Pilkada Rabu (15/2/2017). Baik Paslon nomor urut 1 maupun 2, mengaku meraup 51,12 persen suara pemilih.

Calon bupati nomor urut 1, Kasra Jaru Munara mengaku memperoleh suara 51,12 persen sementara pesaingnya H Tafdil mandapat 48,68 persen suara. Data kemenangan itu, sambung Kasra, berdasarkan laporan dari para saksi Paslon Berkah di lapangan. “Kami punya saksi yang menghitung tiap TPS,” terangnya.

“Data pemilih di basis saya itu rendah sekali. Di Kabaena itu pemilih cuma, 12.300 ribu, dari 20.746 angka DPT. Di Rumbia itu banyak sekali pendukung saya tidak diberikan C6. Jumlah pemilih di Bombana hanya 77. 374. Artinya ada sekitar 20 ribu lebih, itu tidak memilih. Banyak sekali pendukung saya tidak mendapat surat panggilan untuk memilih di Pilkada,” tandasnya.

Sementara kubu calon nomor 2, juga mengklaim angka yang sama, yakni 51,12 persen sedangkan rifalnya hanya meraup 48,88 persen. Andi Firman, koordinator tim pemenangan Pasangan Tafdil-Johan, juga mengatakan angka itu merupakan hasil dari Real Count plano C1 yang diambil dari semua TPS.

“Ini adalah data real yang dihimpun oleh tim dari saksi, di semua TPS. Jadi data ini data yang diambil langsung dari C1. Data dari seluruh TPS yang ada di Kabupaten Bombana sebanyak 326 TPS. Bertahan menang sekitar dua ribuan lebih” ujar Andi Firman.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.