SUARA

Tafdil-Johan Pendaftar Pertama di KPUD Bombana

SULTRAKINI.COM: BOMBANA – Kandidat petahana H. Tafdil-Johan Salim resmi mendaftar di KPUD Bombana sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Bombana 2017, Rabu (21/9/2016).

Pasangan dengan akronim Bertahan (Bersama Tafdil-Johan) ini menyambangi Kantor KPUD Bombana sekitar pukul 13. 20 Wita. Didampingi oleh pendukung dan sejumlah ketua, sekretaris partai politik pengusung.

Berkostum kemeja putih-putih, Tafdil-Johan datang ke kentor KPUD  memboyong tujuh rekomendasi partai politik, yakni PAN, Golkar, PPP, Gerindra, Demokrat, Nasdem serta Hanura.

Sebelum mendaftar, Tafdil-johan menggelar deklarasi bersama tujuh partai koalisi sekitar pukul 10. 02 Wita. Deklarasi kandidat petahana ini, dibanjiri ribuan pendukung dan simpatisan yang memadati lapangan eks MTQ di Rumbia.

Deklarasi tujuh parpol dengan nama koalisi Gembira bertahan itu makin semarak, ketika diramaikan sejumlah artis. Diantaranya, Anna Velisa serta Nasar KDI, salah satu artis dari jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) Jakarta.

Dalam orasi politiknya, Tafdil mengatakan tujuh partai pengusungnya sudah menjadi modal utama untuk memenangkan Pilkada 2017. Sebab tujuh partai politik itu sudah menguasai sekitar 21 jumlah kursi di parlemen Bombana atau sekitar 84 persen.

yamaha

Apalagi untuk maju di Pilkada Bombana kali ini, sambung Tafdil, bukan lagi menebar janji. Tapi tinggal melanjutkan sejumlah bukti pembangunan yang sudah dibuat atau dirasakan oleh masyarakat pada periode sebelumnya (2011-2016).

“Salah satu contoh, yakni hadirnya program unggulan Dana Gembira. Kami konsisten hingga akhir jabatan, bahwa tetap mengalokasikan 350 juta pertahun untuk Desa dan kelurahan, serta 1 miliar untuk Kecamatan. Dana ini kami akan gandakan menjadi 500 juta pertahun untuk Desa dan Kelurahan. Serta 1,5 Miliar Untuk Kecamatan,” ujar Tafdil yang disambut tepuk gempita pendukung.

Selain Tafdil, ikut berorasi pula sejumlah partai pendukung Koalisi Gembira Bertahan. Nanti sekitar pukul 13.17 Wita, Tafdil – Johan mulai diarak oleh massa menuju kantor KPUD dengan berjalan kaki dari lapangan eks MTQ.

Di Kantor KPUD, pasangan ini diterima oleh lima komisioner disaksikan oleh anggota Panwas Kabupaten Bombana. Ketua pemenangan Tafdil-Johan,  H. Abustam mengatarkan dokumen pendaftaran yang diterima langsung oleh Ketua KPUD Bombana Arisman.

“Berkas pendaftaran calon ini akan kami teliti sebelum pengumuman penetapan calon nanti. Informasi yang kami terima, untuk hari ini hanya satu calon yang mendaftar di kantor kami,” ujar Ashar anggota komisioner KPUD Bombana.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.