Tahapan Panjang Pemilihan Rektor UHO, Dari April hingga November 2016

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Proses pemilihan Bakal Calon (Balon) Rektor UHO tinggal dihitung hari. Suksesi kepemipinan di kampus terbesar di Sultra ini terus diupayakan persiapannya, oleh Senat UHO.

 

Ketua Panitia Pemilihan Rektor UHO, Prof. Hilaludin Hanafi pada SULTRAKINI.COM, mengungkapkan, pihaknya terus mengupayakan persiapan. \”Dalam tahap persiapan pemilihan Rektor UHO kali ini kami sabagai Senat Dosen UHO memiliki aturan dasar senat yang kami jadikan sebagai acuan,\” ungkapnya saat di temui diruang kerjanya, .Jum\’at (20/5/2016)

 

Ia juga menjelaskan, dalam pemilihan rektor kali ini, setiap Balon harus melewati 4 tahapan penting.

 

\”Pada tanggal 16 april hingga 16 mei 2016, lalu kami telah melakukan penjaringan untuk para balon dan sebanyak 175 dosen dinyatakan lolos dalam tahapan tersebut untuk pengambilan formulir. Dari jumlah tersebut, hanya 32 dosen yang mengembalikan pormulir pendaftaran,\” ungkapnya.

 

Id Bulog

Sejauh ini, lanjut Prof. Hilaludin Hanafi, dari persyaratan yang dilalui, sebanyak 11Balon menyatakan siap dan bersedia untuk maju menjadi calon rektor UHO.

 

Dijelaskannya juga, sebelum tahapan penyaringan calon selanjutnya, pada 13 juni mendatang, akan diadakan penyeleksian terlebih dahulu yang sifatnya umum seperti, surat pengatar dari Rumah Sakit serta mengenai Surat Keterangan catatan kepolisian (SKCK). Tahapan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 23 mei, hingga 7 juni 2016.

 

Selanjutnya di tanggal 9 juni nanti, akan dilakukan tahap penyampaian visi dan misi secara terbuka, yang dilanjutkan dengan pemilihan rektor tahap pertama bersifat murni, oleh anggota senat UHO yang berangotakan 116 dosen. Pemilihan tahap pertama ini, dijadwalkan tanggal 13 Juni 2016.

 

\”Tahap selanjutnya yakni pelengkapan administrasi, dari hasil pemilihan murni oleh anggota senat UHO, yang akan memilih 3 balon rektor untuk bersaing ke tahapan selanjutnya. Pengumumannya akan disampaikan pada tanggal 23 juni, sambil menungu hal- hal yang penting dari menteri,\” ujarnya.

 

Selanjutnya, tanggal 9 september 2016 mendatang, akan dilakukanya lagi pemilihan rektor UHO, oleh Mentri terhadap 3 calon terpilih dari pemilihan Pertama. \”Hasil pemilihan tersebut akan disampaikan pada tanggal 23 November yang juga sekaligus dilakukanya pelantikan rektor yang terpilih,\” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.