Pilkada koltim

Tahun 2021 Jalan Parigi di Muna yang Rusak Diaspal

SULTRAKINI.COM: MUNA – Seluruh ruas jalan yang rusak di Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna akan di aspal Tahun 2021. Program ini menjadi priorotas pasangan bupati dan wakil bupati Muna petahana LM Rusman Emba-Bahrun Labuta yang disampaikan di Kelurahan Wasolangka Kecamatan Parigi saat melakukan kampanye sebagai calon Bupati Muna 2020.

“Insyaallah apa yang menjadi perjuangan kita hari ini, bila terpili, ditahun pertama kita akan mengutamakan jalan yang ada di Muna, terkhusus di Kecamatan Parigi kita akan aspal. Sebelumnya kita sudah menganggarkan jalan sekitar 4 miliar di Parigi, tinggal sekitar 1 km lagi yang akan diaspal,” kata Rusman dihadapan ribuan massa yang hadir dalam kampanye di Kelurahan Wasolangka, Jumat (30/10/2020).

Dia melanjutkan, selama memimpin Muna, sudah banyak pembangunan yang dilakukan, termaksud infrastruktur jalan.

“Tiga tahun terakhir ini, jalan yang ada di Kabupaten Muna sepanjang 926 kilo meter, kita sudah melakukan pengaspalan sepanjang 220 kilo meter selama tiga tahun dan jalan usaha tani kita bangun sekitar 200 kilo meter. Dan kalau ada yang mengatakan tidak ada pembangunan di Muna, itu bohong. Kebohongan dan Fitnah yang dilakukan di Masa kepemimpinan saya, itu sudah sangat keterlaluan,” ucapnya.

Dia menuturkan, memang masih ada beberapa hal yang belum diselesaikan dalam pembangunan di Muna, akan tetapi kita sudah meletakan fondasi dan sudah menyelesaikan beberapa persoalan.

Pilkada

“Saat saya memimpin, saya sudah menyelesaikan utang, Rumah sakit, pembangunan mesjid al munajad, pasar dan pembangunan yang lainnya,” beber Bung Uman sapaan akrabnya.

Pesoalan selanjutnya, ia menyatakan, persoalan lapangan pekerjaan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, insyaallah nanti kita akan adakan pabrik jagung, ini kita sudah lakukan kesepakatan kerja sama dan juga kita akan melakukan peningkatan budidaya perikanan seperti udang dan rumput laut, pabriknya akan dibangun. Program itu tinggal eksien, hanya saja semua ditahun ini tidak berjalan, diakibatkan becana internasional Covid-19, jadi semua terhambat.

“Saat ini kita berjuang untuk menciptakan kemajuan dan kesejateraan muna, semua potensi yang di Miliki di Muna harus kita manfaatkan. Kita membangun kemajuan dengan doa, keyakinan, dan kekuatan yang ada,” katanya.

Mantan anggota DPD RI, Rusman memyampaikan, Saya berharap kepada masyarakat muna, jangan percaya kebohongan yang dilontarkan oleh oknum yang menyesatkan, karena saya bukan tipe pemimpin yang mempermainkan kekuasaan.

“Jangan kekuasaan dipermainkan, karena kekuasaan itu adalah amanah. Saya dan Bahrun berkomitmen, jika kepecayaan diberikan kepada kami berdua untuk periode kedua, insyaallah muna akan sejatera,” tegasnya. (C)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.