Tahun 2021, Kinerja ASN Pemkot Baubau Diawasi Aplikasi E-Kinerja

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Sistem Informasi Pelayanan Organisasi dan Layanan Insentif Manajemen (SI POLIMA) ASN buatan Dinas Kominfo Kota Baubau akan mulai diterapkan pada tahun 2021. Aplikasi ini dirancang untuk mengawasi kinerja ASN.

Sekretaris Daerah Kota Baubau, Roni Muhtar mengatakan dengan adanya aplikasi SI POLIMA ini diharapkan optimalisasi kinerja ASN lebih ditingkatkan.

Dimana pada penerapan aplikasi ini setiap kinerja ASN akan tercatat dan dilaporkan secara online sehingga dapat menunjukan minerja optimal bagi setiap ASN.

“Dari hasil kinerja tersebut kemudian akan dihitung berapa besaran nilai kinerjanya yang disesuaikan dengan rincian kegiatan yang ada pada tupoksinya,” ungkap Roni saat membuka dengan resmi rapat penyusunan Road Map Pembangunan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Baubau yang di selenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Kota Baubau di ruang Auditorium Kantor Wali Kota Baubau, Kamis (26/11/2020).

Roni menyadari, bahwa penerapan aplikasi tersebut merupakan hal yang baru bagi ASN Kota Baubau. Untuk itu diharapkan semua ASN Baubau dapat menyesuaikan diri dengan penggunaan aplikasi tersebut sehingga dapat menjadi bahan edukasi bagi ASN dalam rangka menjawab tantangan global diera digital ini.

“Moga-moga ini berjalan mulus dalam aktivitas kerja ASN Baubau dan masing-masing ASN bisa mengadaptasikan diri dengan sistem baru ini,” harapnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Bappeda Kota Baubau, Dahrul Darlan mengatakan, penyusunan Road Map salah satu poinnya adalah membahas peningkatan kinerja ASN, penilaian kinerja, dan pemberian penghargaan atas kinerja ASN tersebut.

Dengan demikian diharapkan akan ada proses perbaikan dan peningkatan profesionalisme dari ASN. Peningkatan profesionalisme ini tentunya harus dibarengi dengan pemberian tunjangan kinerja.

“Untuk itu kita siapkan aplikasi E-Kinerja ini agar bisa menjadi instrumen bagi ASN dalam meningkatkan kinerjanya secara individu,” kata Dahrul. (B)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.