Iklan Clarion

Tak Dihadiri DPW PPP dan PKB Sultra, DPP Antar Rusda-Sjafei Daftar ke KPU

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tarik-menarik PPP dan PKB di tingkat pusat dan wilayah terhadap dukungan bakal calon gubernur Sulawesi Tenggara membuat DPP kedua partai turun tangan. Pengurus DPP kedua partai tampak ikut mengantar pasangan Rusda Mahmud-LM. Sjafei Kahar mendaftar ke KPUD Sultra, Rabu (10/1/2018) pagi.

Dikonfirmasi SultraKini.Com ke salah satu Tim Rusda-Sjafei, Nur Ikhsan Umar, mengatakan tak ada Pengurus DPW PPP dan PKB Sultra yang ikut mengantar pasangan dengan tagline Sultra Cepat Pada Orang yang Tepat ini.

“Tidak ada mereka (Pengurus DPW) yang datang,” kata Nur Ikhsan di luar Aula Husni Kamil Manik KPUD Sulawesi Tenggara, Rabu (10/1/2018).

Diakui Nur Ikhsan, dari pihak PPP dan PKB yang ikut mengantar merupakan perwakilan dari pengurus DPP. “Yang datang dan ikut mengantar hanya dari DPP PPP dan PKB,” katanya.

Sebelumnya, saat pasangan Asrun-Hugua mendaftar, Sekretaris DPW PPP Sultra, Ikhsan Rifani turut mengantar pasangan tersebut. Sementara Rasyid Syawal selaku ketua wilayah tak hadir dan tak memberikan tanda tangan pada pernyataan dukungan PPP ke Asrun-Hugua. 

Baca Juga

Sedangkan dari pihak DPW PKB Sultra dihadiri Nurfa Thalib yang merupakan ketua wilayah. “Kita di DPW tetap pada keputusan awal partai mendukung Asrun-Hugua,” kata Nurfa Thalib di Aula HKM KPUD Sultra, Senin (8/1/2018) saat ikut mengantar pasangan Asrun-Hugua.

PPP sendiri berdasarkan foto yang diperlihatkan Ikhsan Rifani ke awak media, telah mengeluarkan B.1-KWK untuk pasangan Asrun-Hugua pada 13 November 2017. Namun, belakangan PPP balik mendukung pasangan Rusda-Sjafei.

Berdasarkan Peraturan KPU, pendaftaran calon yang diambil alih oleh DPP diperbolehkan. “Kalau ada Pengurus DPW Parpol tingkat Provinsi yang tidak mendaftarkan calonnya maka diperbolehkan pengurus pusat partai politik (tingkat DPP) mengambil alih proses pendaftaran pencalonan pemilihan kepala daerah (pilkada) termaksud di tingkat kabupaten/kota,” kata Ketua KPUD Sultra, Hidayatullah dalam rilisnya, Jumat (5/1/2018).

(Baca: PPP dan PKB Dicoret dari Asrun-Hugua)

Laporan: Didul Interisti

Komentar
Loading...