SUARA

Tak Dukung Surunuddin-Rasyid, Kader Nasdem Bakal Dipecat

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Ketua DPW Nasdem Sulawesi Tenggara, Tony Herbiansyah menegaskan akan mengeluarkan kader Nasdem dari kepengurusan partai jika terbukti tidak mendukung Surunuddin Dangga – Rasyid pada Pilkada Konsel.

“Saya tidak ingin ada kader membalelo alias kiri kanan jalan kecalon calon lain, selain Surunuddin,  jika ada kader yang bermain dengan calon bupati  lain laporkan ke saya, saya secara tegas akan mengeluarkan dari kepengurusan,” tegas Tony saat memberikan sambutan dalam rapat konsolidasi kader dan sekaligus pengukuhan Pelantikan pengurus DPD, DPC, DPRT Partai NasDem Konawe Selatan, Sabtu (22/8/2020).

Lanjut Tony, berdasarkan rekomendasi partai, pasangan calon bupati dan wakil bupati Surunuddin Dangga – Rasyid telah resmi diberikan untuk maju pada pilkada Konsel, sehingga tidak ada alasan untuk Kader Partai Nasdem tidak memenangkan pasangan Surunuddin -Rasyid.

“Pokoknya semua kader Nasdem tanpa terkecuali  harus Siap  memenangkan calon bupati dan wakil bupati yang diusung Partai NasDem, yaitu Surnuddin-Rasyid,” kata Tony.

Menurutnya, Partai NasDem dalam perolehan suara pemilu 2019 di Konsel masuk urutan empat besar, sehingga harus ada target lagi agar calon yang diusung oleh partai dapat dimenangkan.

“Sekarang kita sudah meraih 5 kursi, di DPRD Konawe Selatan, insyaallah kedepan kita dapat  lebih dari lima kursi, dan saya harapkan baik pengurus dan simpatisan Nasdem  untuk bekerja maksimal agar memenangkan pasangan Surunuddin,” ujarnya.

Hal yang sama juga di ungkapkan, Ketua DPD Partai NasDem Konsel, Tasman Lamuse. Ia mengajak seluruh kader untuk satu tekad memenangkan calon yang diusung Partai NasDem.

“Dalam Pilkada Konsel saya intruksikan, kita harus satu tekad yaitu memenangkan Pilkada Konsel dalam hal ini Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Konsel, pasangan Surunuddin Dangga dan Rasyid,” kata Tasman Lamuse dalam sambutannya.

yamaha

Selain itu, dalam kepengurusan baru Partai NasDem, dirinya sangat optimis kader baru yang dilantik akan mampu mengangani permasalahan-permasalahan Partai NasDem kedepannya.

“Kita optimis pengurus baru mampu menangani permasalahan partai NasDem kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, Calon Bupati Konsel Surunuddin Dangga, mengungkapkan, bahwa dirinya optimis maju pada Pilkada Konsel berdasarkan hasil survei dan dukungan dari berbagai partai politik yang telah didapatnya.

“Secara hitung-hitungan, partai pendukung sudah cukup yakni Partai NasDem, PKB, PBB dan PKS,” kata Surunuddin.

Saat ditanya terkait arah dukungan Partai Golkar, Surunuddin belum bisa menjelaskan, karena pihaknya belum menerima Surat Keputusan DPP Partai Golkar.

“Terkait Golkar nantilah, karena kita belum menerima SK. Dan dalam waktu dekat ini kami diundang, mudah-mudahan kita diundang untuk menerima SK itu,” ujarnya.

Surunuddin berharap, dalam kompetisi Pilkada semua pihak yang terlibat untuk mengutamakan hubungan silaturahim karena dalam politik menurutnya tidak ada lawan abadi.

“Saya harap kita mengedepankan silaturahim, tradisi saya seperti itu,” tandasnya. (B)

Laporan: Afdal

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.