Iklan Clarion

Tak Minta Izin, Kades Sombu Bersama Warga Nyaris Boikot Kunker KKP

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Kepala Desa Sombu, bersama sejumlah warganya nyaris memboikot kunjungan kerja Direktur Pengendalian Penangkapan Ikan, Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan, Saifuddin di Sobu Dive, Kecamatan Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Jumat (22/12/2017) malam.

“Hampir tadi saya bersama warga mau boikot ini kegiatan. Masa kegiatan sebesar ini tidak ada pemberitahuan ke kami selaku pemerintah desa,” kata Kepala Desa Sombu, Landilu.

Ia mengaku kesal dengan tindakan panitia pelaksana acara yang membuat kegiatan di desanya, namun tidak ada pemberitahuan ke pemerintah desa maupun masyarakat setempat.

Baca Juga

“Biar mereka tidak bersurat secara resmi, paling tidak pemberitahuan secara lisan, supaya kami tahu. Saya sudah bilang salah satu panitianya, (Agus),” ungkapnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut juga dihadiri Direktur Perizinan dan Kenelayanan Saifuddin, Bupati Wakatobi Arhawi, Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud,  Anggota DPR RI Umar Arsal, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sultra, dan puluhan nelayan yang menerima bantuan kapal dan alat tangkap.

Laporan: Amran Mustar Ode

Komentar
Loading...