Tak Percaya Pemda Wakatobi, Susi Kembali Berikan Pengobatan Gratis?

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI- Entah ada apa, Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti kembali bersih-bersih sampah dan memberikan kesehatan gratis ke warga suku bajo di desa Mola Raya, Kecanatan Wangi-wangi Selatan (Wangsel). Senin (3/4/2017).

Apakah ini bentuk ketidak percayaan Menteri Kelautan dan Perikanan terhadap Pemerintah Daerah Wakatobi untuk memberikan pelayanan kesehatan dan penuntasan sampah di desa nelayan suku Bajo ini?

Kunjungannya kali ini merupakan tindaklanjut dari  kunjungannya di Wakatobi pada Kamis (23/3/2017) lalau yang melihat langsung kehidupan warga suku Bajo, baik dari sisi kesehatan hingga sampai pola kehidupannya.

Bahkan dalam kunjungannya kali ini Susi, membawa satu orang putra dan putrinya untuk melihat dan memberikan langsung santunan berupah sembakoh dan pakaian kepada warga Mola raya. Serta masuk keluar masuk rumah untuk mengajak warga di empat desa yang ada di Mola raya ini untuk berobat.

“Ibu, Bapak tolong bawa keluarganya yang sakit, baik itu gondok maupun sakit apa saja, karena saya membwa dokter ahli untuk mengobati kita semua. Jam 1 sudah bisah berobat.” Kata Susih saat mengajak warga Mola Utara untuk berobat.

Dikatakan Susi, jika ada turis manca negara yang berkunjung ke desa Mola raya ini lalu melihat banyak warga yang sakit dan sampah berserahkan maka ini menjadi citra buruk untuk pemerintah.

“Kalau ada turis yang datang ke seni, lalu mereka memotret warga kita yang sakit terutama gondok dan sampah lalu mereka upload ke media sosial, maka kita sendiri akan malu,” sentil Susi

Ia pu meminta Pemda Wakatobi terutama Dinas kesehatan agar melakukan penelitian, kenapa di Wakatobi khususnya di empat desa yang ada di Mola raya kenapa banyak warga yang terjangkit penyakit gondot, gizi buruk dan polio.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.